Sukses

Top 3: Fakta Mengejutkan Tentang Mulut Manusia

Melalui mulut pula manusia melakukan komunikasi, dan bekerja sama sehingga turut memunculkan bahasa, budaya, dan peradaban.

Liputan6.com, Jakarta - Perhatian para pembaca Liputan6.com Jumat (22/7/2016) tertuju pada segala sesuatu yang terkait dengan fakta menjijikkan mulut. Karena beberapa di antaranya sama sekali tak diduga.

Kisah 5 'warisan' bangsa Portugis kepada dunia yang disebarluaskan melalui penjelajahan saat mengarungi samudera juga menjadi salah satu berita yang menjadi populer.

Berita lain yang juga menjadi sorota adalah penampakan aneh awan di langit Arizona yang mirip ledakan nuklir. 

Selengkapnya dalam Top 3 Global:

1. Tahukah Anda? Ini 10 Fakta Menjijikan tentang Mulut Manusia

Jadi, sebenarnya misteri apakah yang menyelimuti gigi, gusi, ludah, dan lidah manusia yang membuat penasaran? (Sumber anatomy-diagram.info)

Di antara sekian banyak bagian tubuh manusia, tidak ada yang lebih dibutuhkan, 'dipamerkan', sekaligus dianggap menjijikan selain mulut manusia.

Jadi, sebenarnya misteri apakah yang menyelimuti gigi, gusi, ludah, dan lidah manusia yang membuat penasaran?

Dikutip dari listserve.com pada Kamis 21 Juli 2016, berikut ini adalah 10 fakta yang mungkin menjijikkan tentang mulut manusia.

Selanjutnya...

 


2. 5 'Warisan' Tak Terduga Penjelajahan Bangsa Portugis

Karena gigih dan trampil sebagai pelaut, bangsa Portugis menyebarkan sejumlah 'warisan' ke berbagai penjuru dunia. (Sumber pbase.com)

Di masa kini, Brasil bisa dibilang peninggalan Portugis yang paling diketahui orang.

Negeri Samba yang menggunakan bahasa Portugis, sekaligus menjadi bukti sejarah kekuasaan bangsa penakluk itu pada masa lalu.

Tapi 'warisan' Portugis bukan hanya itu. Bangsa tersebut dikenal sebagai penjelajah samudera yang gigih dan tangguh. Sebenarnya, berbagai pelosok Bumi menerima peninggalan tersembunyi di bawah pengaruhnya.

Dikutip dari History Buff pada Kamis 21 Juli 2016 berikut ini adalah sejumlah 'warisan' Portugis yang mungkin tidak disangka-sangka.

Selanjutnya...

 

3. Penampakan Awan Aneh Ini Muncul di Langit Arizona, Pertanda Apa?

Fenomena langka microburst yang terjadi di Phoenix, Arizona (Twitter/Bruce Haffner)

Sebuah foto yang memperlihatkan sebuah kota berselimut awan jamur raksasa sempat membuat sejumlah orang khawatir. Pasalnya, awan jamur selalu berhubungan dengan ledakan nuklir. Lainnya menyamakan dengan adegan film bergenre malapetaka The Day After Tomorrow.

Beberapa orang menganggap foto tersebut telah melalui proses pengeditan. Namun, foto itu merupakan gambar asli yang diambil oleh Bruce Haffner, reporter lepas dan pilot helikopter.

Bukan awan jamur akibat ledakan nuklir yang diabadikan Haffner, melainkan fenomena langka bernama microburst. Peristiwa itu terjadi di Phoenix, Arizona, pada Selasa 19 Juli 2016.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.