Sukses

Di Ketinggian 4,860 Meter, Ini Kafe Tertinggi dan 'Tersepi' Dunia

Terletak di Ketinggian 4,860 Meter, kafe 'teringgi dan tersepi' tersebut ramai dikunjungi wisatawan.

Liputan6.com, Sichuan - Tenang, jauh dari keramaian kota, tidak berpolusi, sepi, dan tinggi, kata-kata itulah yang tepat digunakan untuk menggambarkan kafe satu ini.

Terletak di atas puncak Dagu Galcier National Park, Provinsi Sichuan barat, China, kedai kopi 'paling sepi' ini ramai dikunjungi setelah foto keindahan yang disuguhkan tersebar luas di dunia maya.

Dikutip dari Shanghaiist.com, Minggu (17/7/2016), terletak di atas ketinggian 4,860 meter, kafe tersebut memanjakan mata pengunjung dengan pandangan panorama alam yang menakjubkan.

Gunung-gunung bersalju (pada musim salju) dan udara dingin nan segar, dapat menghilangkan rasa jenuh akan pemandangan kota yang padat dan berpolusi.

Bangunan kayu tersebut selesai dibangun pada Juni 2016. Memiliki halaman luas yang bisa menjadi tempat berfoto, dengan latar belakang awan seputih kapas, langit biru, dan rentetan pegunungan indah.

Beginilah pemandangan luar kafe jika dikunjungi di musim dingin (Shanghaiist.com)

Walaupun terletak di atas gunung dan terpencil, kafe tersebut tetap ramai dikunjungi oleh pengunjung. Beberapa dari pengunjung merupakan para pendaki yang singgah untuk melepaskan penat. 

Selama musim dingin, kafe tersebut dilengkapi dengan alat pemanas ruangan yang membuat pengunjung tetap merasa nyaman (Shanghaiist.com)

Tempat tersebut dapat diakses dengan menggunakan kereta gantung atau cable car, atau berjalan kaki bagi Anda yang suka mendaki. Dari atas cable car, pengunjung dapat merasakan bagaimana rasanya melayang lebih tinggi dari pegunungan. 

Kafe 'paling sepi' itu dapet diakses dengan menggunakan kereta gantung atau melakukan pendakian (Shanghaiist.com)

Pada musim dingin, suhu di tempat tersebut mencapai kurang dari 20 derajat celcius. Namun, kehangatan dan kenyamanan akan menanti, saat Anda memasuki kafe yang dilengkapi dengan pemanas ruangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini