Sukses

Heboh Kadal Raksasa Mampir ke Supermarket Thailand

Kadal jumbo ini menunggu di depan pintu otomatis, seperti menikmati hembusan pendingin udara secara gratis.

Liputan6.com, Ban Khlong Nung - Para pengunjung sebuah supermarket di Thailand mendadak heboh karena kedatangan tamu tak diundang: kadal raksasa. Reptil itu terlihat menghalangi pintu masuk ke Tesco Lotus di Negeri Gajah Putih, seperti menikmati hembusan pendingin udara secara gratis.

Kedatangan kadal raksasa itu kemudian menjadi sorotan, setelah beredar video di Facebook. memperlihatkan biawak ini sedang menunggu di depan pintu otomatis dan menikmati hembusan pendingin udara gratis.

Dikutip dari Daily Mail pada Jumat (15/7/2016), orang-orang yang ada di sekitar hewan itu memberikan reaksi beragam, ada yang takut sementara lainnya asyik merekam kehadiran reptil jumbo itu di dalam supermarket.

Akhirnya dua orang pegawai mencoba mengusir hewan itu dengan cara mendorongnya ke luar. Tapi hewan itu seperti sedang menikmati hawa sejuk dan berusaha bertahan tanpa melawan.

Hewan itu terlihat mengibaskan ekornya ke arah beberapa pajangan papan kertas dan bahkan mencoba menggigitnya.

Video ini diunggah oleh seorang pengguna Facebook dengan nama akun 'Ipsy Ipsy' beberapa hari lalu. Rekaman dilakukan di Ban Khlong Nung di provinsi Pathum Thani, bagian tengah Thailand.

Biawak ini malah menunggu di depan pintu otomatis dan menikmati hembusan pendingin udara secara gratis. (Sumber Ipsy Ipsy via Facebook)

Wanita yang merekam video terdengar berseru-seru, "Kenapa ia di sini? Dia tidak mau ke luar. Dia takut."

Dua orang pria terdengar berteriak-teriak, "Pergi, pergi, pergi!" Perekam video itu memperingatkan mereka, katanya:"Awas, dia bisa lari ke arah kalian! Ia baru saja menggigit papan iklan."

Akhirnya dua pria itu mendorong kadal dengan papan tipis hingga ke tempat parkir.

Namun demikian, beberapa orang menduga upaya pengusiran itu melukai hewan tersebut. Mereka merasa seharusnya menunggu kedatangan orang yang memang ahli menangani satwa itu.

Sejumlah orang mengatakan bahwa hewan melata itu terpapar risiko tertabrak mobil, dan seharusnya di bawa kembali ke alam liar.

Berikut ini video saat si kadal raksasa mampir ke supermarket:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.