Sukses

Foto Presiden Uganda Menelepon di Pinggir Jalan Jadi Meme Lucu

Siapakah yang ditelepon atau menelepon Presiden Uganda sampai dirinya harus membuka kursi lipat dan berhenti di tengah jalan?

Liputan6.com, Isingiro- Media sosial seluruh dunia kini dibanjiri sebuah foto mengejutkan sekaligus kocak yang menggambarkan sosok Presiden Uganda sedang menerima telepon 'penting' dari seorang. Entah siapa.

Seperti dimuat oleh Guardian, Presiden Yoweri Museveniter tertangkap kamera sedang duduk di pinggir jalan, menggunakan kursi lipat, tengah berbicara dengan seorang penelepon misterius di pinggir jalan. 

Saking pentingnya, kendaraan iring-iringan Pak Presiden pun dihentikan di sisi jalan. Foto Museveniter kemudian langsung menjadi sensasi di dunia maya.

Aksi sang Presiden yang jarang dilakukan petinggi negara pada umumnya langsung dijadikan bahan meme. Meski, banyak juga yang meragukannya.

Spekulasi pun beredar di balik 'penelpon misterius -- yang sanggup membuat sang presiden berhenti di pinggir jalan dan menghabiskan waktu setidaknya 30 menit untuk berkomunikasi dengannya.

 

Aksi Kocak Presiden Uganda Menelepon di Tengah Jalan Jadi Meme. (Sumber: Guardian)

Sebelumnya, Presiden Yoweri Museveniter berada di dalam salah satu mobil pemerintah yang sedang iring-iringan di wilayah Isingiro, Uganda. Tiba-tiba ia keluar dari kendaraan untuk berkomunikasi lewat telpon.

Foto tersebut langsung tersebar di dunia maya usai kepala divisi pers pemerintah Uganda menggunggahnya di laman Facebook resmi pemerintahan negara tersebut.

Beberapa jam kemudian, meme tentang aksi kocak Presiden Yoweri langsung membanjiri laman utama twitter. Banyak orang bertanya-tanya apa geranagan pembicaraan yang dilakukan oleh sang presiden.

Aksi Kocak Presiden Uganda Menelepon di Tengah Jalan Jadi Meme. (Sumber: Guardian)

Tidak sedikit jumlah dari mereka yang berspekulasi bahwa telepon tersebut membicarakan soal tokoh oposisi Kizza Besgiye dan bagaimana caranya untuk menghentikan upaya pembebasannya dengan jaminan.

KizzaBesigye kini sudah dua bulan dibui lantaran diduga kuat sebagai pengkhianat di negara tersebut.

Aksi Kocak Presiden Uganda Menelepon di Tengah Jalan Jadi Meme. (Sumber: Guardian)

Lainnya berspekulasi, jangan-jangan ada gangguan sinyal sehingga seorang presiden harus menerima telepon di pinggir jalan raya.

Bahkan ada yang mengaitkannya dengan penyanyi Rap Drake dengan lagunya ‘Hotline Bling’.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini