Sukses

Top 3: Penemuan Kuburan Kuno Kuak Misteri Bangsa Flistin?

Berikut 3 artikel di kanal Global Liputan6.com yang paling banyak dibaca edisi Rabu (13/7/2016) pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Asal usul Bangsa Flistin kuno kemungkinan besar akan terungkap dengan temuan arkeologi berupa kuburan kuno di Israel. Sebelumnya, sejarah tentang bangsa yang hidup sejak Abad ke-12 itu hanya sedikit diketahui.

Penemuan tersebut juga diyakini dapat mengubah cara pandang tentang budaya dan kesenian Bangsa Flistin yang selama ini mendapat cap buruk. Artikel tentang penemuan kuburan kuno tersebut membuat pembaca Liputan6.com edisi Rabu (13/7/2016) pagi penasaran.

Tulisan tentang 5 pria 'simpanan' wanita berdarah biru yang mati secara tragis, serta 15 foto mengharukan sekaligus kocak jaman dulu vs sekarang juga menjadi 2 berita lainnya yang menyedot perhatian pembaca.

Berikut Top 3 Global selengkapnya:

1. Ditemukan Kuburan Kuno, Bukti Orang 'Goliat' Tak Sekadar Mitos?

Tim juga menemukan DNA pada beberapa bagian kerangka-kerangka dan berharap dapat menentukan asal usul bangsa Filistin kuno. (Sumber AFP dan Reuters)

Sebuah temuan arkeologi di Israel mungkin menjadi jawaban bagi misteri yang sudah berlangsung lama, yaitu asal usul bangsa Filistin kuno.

Sebelum temuan di Kota Ashkelon, Israel, hanya yang sedikit diketahui tentang bangsa Filistin. Bangsa yang menjadi musuh bebuyutan bangsa Israel kuno berkembang di kawasan Laut Tengah ini sejak Abad ke-12 SM, tapi cara hidup dan asal muasalnya masih menjadi misteri.

Keadaan berubah setelah para peneliti mengaku telah menemukan pemakaman Filistin untuk kali pertamanya. Di kompleks pemakaman itu ada sekitar 150 kerangka dalam beberapa ruang makam.

Selengkapnya...

2. 5 Pria 'Simpanan' Wanita Ningrat yang Mati Secara Tragis

Ilustrasi film A Royal Affair. Berselingkuh dengan wanita-wanita keluarga kerajaan memang menyerempet bahaya, karena dapat berujung kepada kematian. (Sumber theglobeandmail.ca)

Kisah-kisah perselingkuhan raja, kaisar, atau pangeran lazim terdengar, bahkan seakan-akan dianggap sebagai hak istimewa kaum darah biru. Ternyata, kaum wanita istana juga tidak mau kalah.

Cukup banyak kaum wanita ningrat yang juga memiliki selingkuhan, tapi mahal sekali harga yang harus dibayar untuk bersenang-senang dengan perempuan penghuni istana. Nyawa pun bisa melayang sia-sia.

Berikut ini adalah 5 kisah pria yang nekat berselingkuh dengan wanita-wanita tersebut dan harus kehilangan nyawa.

Selengkapnya...

3. 15 Foto Mengharukan Sekaligus Kocak 'Dulu Versus Sekarang'

Foto-foto unik bentuk pengenangan masa lalu bersama orang-orang kesayangan. (sumber: The Feels)

Sebuah foto mampu membangkitkan kenangan masa lalu -- yang indah, menyenangkan, sedih, apapun -- meski telah lama berselang.

Potret-potret tersebut biasanya disimpan di sebuah album yang disimpan selama bertahun-tahun. Ada juga yang dipajang dalam bingkai indah yang kemudian dijadikan hiasan dinding atau meja ruang keluarga.

Namun, ada beberapa dari mereka yang memilih untuk mengabadikannya dengan cara memotret ulang momen tersebut saat usia mereka sudah dewasa.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.