Sukses

Polisi Mendadak Isolasi Gedung Capitol Hill AS, Ada Apa?

Sebuah insiden tengah berlangsung dan pihak kepolisian setempat mengatakan akan ada perkembangan.

Liputan6.com, Washington D.C - Pihak kepolisian Amerika Serikat (AS) tengah mengisolasi Gedung Kongres, US Capitol Hill di Washington D.C.

Dilansir dari berbagai sumber, penutupan mendadak diCapitol Hill dilakukan setelah seseorang bersenjata api dilaporkan telah berupaya memasuki gedung tersebut, pada Jumat (8/7/2016), pagi hari waktu setempat.

"Pihak yang berwenang menginstruksikan pengisolasian Capitol Hill lantaran ada sebuah insiden yang memerlukan pergerakan dari pihak kepolisian," demikian laporan terkini Reuters.

Masyarakat turut diimbau untuk tetap berlindung di kantor mereka dan memastikan semuanya terkunci agar tak ada pihak luar yang masuk.

Seorang petugas keamanan Capitol Hill menerangkan kepada media, suatu insiden sedang berlangsung dan akan ada perkembangannya. Karena itu, warga diimbau untuk mengutamakan keamanan mereka masing-masing terlebih dahulu.

Petugas juga menyebutkan bahwa otoritas kini tengah disibukkan misi pencarian seseorang yang dilaporkan telah masuk ke gedung pemerintahan, yang membawasenjata api.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini