Sukses

Saat Ayah Kandung dan Tiri Kompak Antar Sang Putri ke Altar

Pada umumnya, ayah kandunglah yang diwajibkan mendampingi mempelai pengantin wanita ke depan altar. Namun, untuk Brittany tidak.

Liputan6.com, Ohio - Tradisi pernikahan negara-negara Barat pada umumnya mengharuskan sang ayah dari mempelai pengantin wanita mendampingi putrinya berjalan menuju altar. Namun, bagaimana dengan para wanita yang memiliki 'dua' ayah ini?

Meski tradisi mengharuskan ayah kandung untuk memegang tanggung jawab tersebut, sebuah insiden mengharukan terjadi di tengah acara pernikahan Brittany Peck di kota Elyra, Ohio, Amerika Serikat. 

Peristiwa tersebut membuktikan bahwa, kedua figur bapak di hidupnya itu berhak mendapatkan kesempatan emas untuk mengantar putrinya ke depan altar.

Seperti dilansir oleh People, Jumat (8/7/2016) ayah kandung Brittany, Todd Bachman sebelumnya sudah memberikan sinyal akan adanya aksi mengharukan kepada sang fotografer.

Waktu untuk mengantar Brittany ke altar tiba. Ini saatnya bagi Todd Bachman berjalan menggandeng putrinya itu, namun ia tiba-tiba menghentikan prosesi tersebut dan bergegas mencari sosok ayah tiri Brittany, Todd Cendrosky yang tengah duduk diantara tamu-tamu lainnya.

Momen mengharukan ayah kandung mengajak ayah tiri bersama-sama mengantar putri ke depan altar. (sumber: Delia Blackburn Photography)

Sang fotografer, Delia Blackburn, menceritakan lewat akun Facebook-nya bahwa ayah kandung Brittany telah melakukan suatu hal yang membuat seisi ruangan meneteskan air mata yaitu, menghampiri sang ayah tiri dan menariknya ke bagian tengah di mana semua mata tamu tertuju.

"Ia menghampiriku lalu mengajakku untuk bersama-sama mengantar Brittany ke depan altar di hari bahagianya," kata Cendrosky kepada WKYC Channel 3 Ohio saat diwawancarai.

Cendrosky kemudian menceritakan perkataan paling menyentuh yang Bachman katakan kepadanya, "Kamu telah bekerja sekeras saya, sekarang mari kita antar putri kita ke altar bersama-sama."

Momen mengharukan ayah kandung mengajak ayah tiri bersama-sama mengantar putri ke depan altar. (sumber: Delia Blackburn Photography)

"Kaki saya langsung lemas saat mendengar ucapan yang begitu menyentuh. Ini merupakan salah satu momen terbaik di hidup saya," lanjutnya.

Bachman mengaku bahwa aksi menyentuhnya itu betul-betul dari hati dan ia merasa inilah caranya untuk berterima kasih kepada ayah tiri Brittany lantaran sudah membantu membesarkan putrinya sejak usia 11 tahun.

"Menurut saya, sebatas kata terima kasih tidak cukup untuk seorang figur yang turut membantu saya membesarkan putri saya," ungkapnya kepada Chronicle Telegram.

Duo Todd akhirnya bersama-sama mendapatkan kesempatan untuk mengantar putrinya ke depan altar. Para tamu pun meneteskan air mata bahagia lantaran bisa menyaksikan momen yang sangat jarang terjadi di dunia ini, ayah kandung dan ayah tiri akur, tersenyum ikhlas mengantar Brittany ke tangan calon suaminya.

Hubungan keduanya diketahui baru-baru ini membaik. Sebelumnya, kedua figur ayah Brittany ini kerap kali dihadapi pada sejumlah konflik.

Sejumlah gambar yang diambil oleh sang fotografer untuk mengabadikan momen tersebut langsung tersebar di internet. Kisah haru duo Todd ini, beserta foto untuk pembuktiannya dianggap sebagai suatu hal yang positif dan patut dicontoh keluarga lainnya yang berada dalam kondisi serupa.

Momen mengharukan ayah kandung mengajak ayah tiri bersama-sama mengantar putri ke depan altar. (sumber: Delia Blackburn Photography)

Seseorang memberikan komentar pada foto yang diunggah di media sosial, “Ini merupakan contoh baik bagi mereka yang sudah pisah atau cerai. Tidak hanya sang ayah yang menurunkan ego-nya, namun ia juga berhasil menunjukkan rasa cintanya terhadap Brittany dengan cara mengedepankan kebahagiannya dan memperbolehkan ayah tirinya untuk menjadi bagian dari kebahagiaan tersebut."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.