Sukses

Lucunya, Anjing ini 'Adopsi' Kucing sebagai Sahabat

Ternyata anjing dan kucing tidak selalu berkelahi dan bisa saja akur, hal itu dibuktikan oleh Raven dan Woodhouse.

Liputan6.com, London - Pada umumnya, dua hewan peliharaan favorit manusia, anjing dan kucing memiliki hubungan yang tidak akur. Ketika keduanya bertemu, hampir selalu ada 'gelagat' untuk saling menyerang.

Namun ternyata seiring berjalannya waktu hal tersebut mulai berubah. Pasalnya, seekor anjing jenis Siberian Husky bernama Raven, berhasil menjalin hubungan baik dengan seekor kucing adopsi.

Anjing dan kucing bersahabat, Raven dan Woodhouse. (Sumber: Instagram Raven and Woodhouse)

Seperti dilansir Metro UK, Kamis (7/7/2016) Christina, pemilik Raven, suatu kali berniat untuk mengadopsi seekor kucing. Ia pun  mengajak Raven ke penampungan hewan lantaran ingin memilih kucing yang cocok dengan anjing kesayangannya itu.

“Saya ingin memiliki kucing yang cocok dan bisa akur dengan Raven,” kata Christina.

Raven dengan tatapan seriusnya menganalisa satu per satu kucing yang ia lewati. Ia kemudian mendengus 4 bayi kucing dan langsung jatuh cinta dengan salah satu diantara keempat bayi kucing tersebut.

Christina yang melihat hal itu langsung yakin bahwa kucing itulah pemenang hati Raven.

Anjing dan kucing bersahabat, Raven dan Woodhouse. (Sumber: Instagram Raven and Woodhouse)

Kucing itu dinamakan Woodhouse. Tidak hanya mirip dari segi fisik dan tatapan melasnya, keduanya terlihat selalu akur sekaligus membuktikan bahwa kucing dan anjing bisa 'saling bertoleransi' atas keusilan satu sama lain apabila dibesarkan bersama sejak usianya masih kecil.

“Mereka menyempurnakan satu sama lain. Mereka kerap kali berpelukan manja saat masih kecil dan tentunya tidak pernah berhenti berbagi kebahagiaan dengan bermain bersama,” imbuhnya.

Kini pengikut instagram mereka sudah mencapai 22.000 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.