Sukses

Pura-pura Tak Punya Kaki, Modus Pengemis Ini Terbongkar

Pada tayangan yang kemudian beredar di dunia maya, terlihat pengemis pria itu seolah-olah tak memiliki kaki akibat amputasi.

Liputan6.com, Jakarta - Beredar rekaman mengejutkan dari seorang pengemis yang diduga berada di China. Dalam video, si pria terlihat memanipulasi tubuhnya menjadi cacat.

Pada tayangan yang kemudian beredar di dunia maya, seperti Liputan6.com kutip dari Daily Mail, Sabtu (2/7/2016) terlihat pengemis pria itu seolah-olah tak memiliki kaki akibat amputasi. Ia meluncur menggunakan papan beroda, seperti yang kerap digunakan pengemis disabilitas lain.

Namun tiba-tiba saja ada seorang pria yang mendatangi pengemis itu, lalu mencopot celana panjang yang dipakainya. Peminta-minta itu pun tak berdaya, ia berusaha sekuat tenaga untuk kabur, namun tak kuasa.

Modusnya menjadi pengemis disabilitas tanpa kaki pun terbongkar setelah itu.

Setelah celana panjangnya dicopot, barulah terlihat ia sama sekali tak cacat. Kedua kakinya utuh, hanya saja terselip di celana pendek yang dikenakan di bagian dalam.

Dengan penuh rasa malu, si pengemis lalu menjauh pergi dari kerumunan yang menatapnya. Ia menjalankan papan berodanya ke arah lain. Kabur.

Berikut ini rekamannya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.