Top 3: Kocaknya Meme THR dari Dalam dan Luar Negeri

Oleh Arie Mega PrastiwiCitra Dewi pada 24 Jun 2016, 19:15 WIB
Diperbarui 24 Jun 2016, 19:15 WIB
Meme THR ala Luar Negeri
Perbesar
Meme THR ala Luar Negeri (memecrunch.com)

Liputan6.com, Jakarta - Tunjangan hari raya atau THR memang selalu di tunggu para karyawan. Apalagi menjelang Lebaran. Meme terkait hal itu pun bertebaran di dunia maya, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

Berita tersebut menjadi yang paling banyak disorot para pembaca akhir-akhir ini, termasuk di kanal Global Liputan.com edisi Jumat (24/6/2016).

Sementara yang tak kalah mencuri perhatian adalah berita terkait misteri 'siulan' dari Laut Karibia dan isi 'istana' mewah bos ISIS.

Selengkapnya dalam Top 3 Global berikut ini:

1. 5 Meme Kocak THR ala Indonesia Versus Luar Negeri

Meme THR ala Luar Negeri (quickmeme.com)

Tak mengherankan jika turunnya THR menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh para pekerja.

Biasanya mereka akan menggunakan uang tambahan tersebut untuk membeli baju, barang elektronik, biaya mudik, atau untuk dibagi-bagikan dengan sanak saudara ketika Lebaran nanti.

Penantian panjang hingga turunnya THR pun menjadi target netizen di dunia maya untuk dibuat meme lucu. Di luar negeri pun banyak bermunculan hal serupa.

Selengkapnya di sini:

 2. Misteri 'Siulan' dari Laut Karibia, Ternyata...

Laut Karibia dari Angkasa Luar (NASA)

Ilmuwan menemukan suara sangat kencang nan misterius yang berasal di kedalaman Laut Karibia. Bahkan bunyi tersebut dapat terdengar hingga angkasa luar.

Dikutip dari Daily Mail, Kamis 23 Juni 2016, suara tersebut tak dapat didengar oleh kapasitas pendengaran manusia.

Fenomena tersebut dideskripsikan oleh para peneliti sebagai 'Rossby wormhole' atau 'lubang cacing Rossby'. Gelombang Rossby juga memperkuat dirinya dan menghasilkan osilasi dengan periode berbeda.

Selengkapnya di sini...

 3. Kolam Renang hingga Kebun Binatang, Ini 'Istana' Mewah Bos ISIS

Rumah Mewah Bos ISIS (Twitter/Daily Mail)

Tembok tinggi membentengi kompleks bangunan di dalamnya. Terhampar di tengah padang pasir, ada sebuah istana mewah. Pemiliknya bukan raja minyak, melainkan pemimpin kelompok paling mematikan dan kejam seluruh dunia ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi.

Rumahnya ditemukan dalam keadaan terbengkalai. Baghdadi meninggalkan 'surga dunia' itu setelah lari dari pengejaran pasukan internasional dan sekutu-sekutunya. Ia sendiri hingga kini diklaim masih hidup di persembunyian.

Istana mewah itu difoto oleh pejuang Irak, Serdar Mahmud yang mengatakan ia menemukan kolam renang hingga kebun binatang berisi unta dan kuda.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya