Sukses

Rekaman Mendebarkan Badak Menyerang Fotografer

Pengunjung taman nasional terlambat menyadari serangan sang badak dan masih sempat menjepretkan kamera beberapa kali.

Liputan6.com, Taman Nasional Kruger - Jika manusia para umumnya senang difoto dan selfie, hal sebaliknya terjadi pada seekor badak di Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan. Setelah sejenak mengamati si fotografer, badak itu lantas menyerangnya.

Dikutip dari Daily Mail, Jumat (24/6/2016), video kejadian mendebarkan tersebut diunggah ke situs berbagi video oleh pengunjung taman safari yang melihat langsung situasi tersebut. 

Dalam rekaman yang beredar, terlihat badak tersebut menatap dari jarak dekat ke arah kendaraan yang ditumpangi rombongan tamu. Saat itu pengunjung yang berada paling dekat jendela tampak sibuk mengambil beberapa gambar.

Entah kenapa, badak itu mendadak berlari ke arah kendaraan ketika para penumpang kendaraan masih belum menyadari dan sibuk memotret. Binatang liar itu tak berhenti dan menabrakkan diri ke mobil mereka.

Para penumpang kemudian berebut pindah ke sisi lain kendaraan, guna menghindar dari serbuan badak.

Pengunjung taman nasional terlambat menyadari serangan sang badak dan masih sempat menjepretkan kamera beberapa kali. (Sumber Kruger Sightings)

"Pergilah!" demikian diteriakkan salah seorang pria di dalam mobil sambil mengarahkan kamera menjauhi sang badak. Terdengar suara benturan berkali-kali.

Video serangan badak itu lantas merebak di dunia maya dengan cepat, walau sejumlah orang kecewa karena akhir cerita tidak jelas.

"Rasanya seperti membaca buku yang halaman akhirnya dirobek. Kami ingin kejelasan," komentar salah seorang penonton. Seorang lainnya menimpali, "Ada sambungan cerita?"

Karena berhasil mengunggah video, ada dugaan dua orang tadi selamat.

Taman Nasional Kruger menjadi salah satu perlindungan satwa terluas di Afrika. Ada begitu banyak spesies di sana, 336 jenis pohon, 49 jenis ikan, 34 amfibi, 114 reptil, 507 jenis burung, dan 147 jenis hewan menyusui (mamalia).

Simak aksi sang badak itu di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.