Sukses

5 Meme Kocak THR ala Indonesia Versus Luar Negeri

Tak jauh berbeda dengan pekerja di Indonesia, mereka yang berada di luar negeri pun memiliki reaksi sama terkait dengan THR.

Liputan6.com, Jakarta - Tunjangan hari raya atau biasa disebut THR merupakan pendapatan yang wajib diterima oleh pekerja di luar gaji normal. Sering kali bonus tersebut akan dibayarkan menjelang Lebaran.

Tak mengherankan jika turunnya THR menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh para pekerja.

Biasanya mereka akan menggunakan uang tambahan tersebut untuk membeli baju, barang elektronik, biaya mudik, atau untuk dibagi-bagikan dengan sanak saudara ketika Lebaran nanti.

Ternyata THR tak hanya dirasakan oleh masyarakat yang tinggal di Indonesia saja. Sejumlah pekerja di luar negeri pun merasakan euforia bonus yang juga turun menjelang perayaan Natal atau disebut christmas bonus, dan saat musim panas.

Penantian panjang hingga turunnya THR pun menjadi target netizen di dunia maya untuk dibuat meme lucu. Di luar negeri pun banyak bermunculan hal serupa.

Berikut kumpulan meme lucu tentang THR ala luar negeri:

1. THR Langsung Habis untuk Bayar Utang 

THR yang langsung habis untuk membayar utang dibuat meme di Indonesia. Di gambar atas terlihat anak kecil tampak bahagia dengan tulisan 'asik THR turun', namun gambar bawahnya terdapat seorang anak tampak sedih yang bertuliskan 'ludes buat bayar utang'.

Meme THR (sobatandroid.com)

Ternyata di luar negeri beberapa pekerja juga merasakan THR yang cepat habis. Dalam meme berikut tertulis, "Baru saja aku menabung THR, namun sekarang sudah ludes."

 

Meme THR ala Luar Negeri (quickmeme.com)

2. Menunggu THR Turun

Tak jarang beberapa pekerja menantikan turunnya THR. Mereka pun rajin mengecek saldo di rekeningnya, baik melalui internet dan SMS banking maupun mendatangi ATM langsung.

Meme THR (sobatandroid.com)

Tak hanya pekerja di Indonesia saja yang menantikan datangnya THR, pekerja di luar negeri pun mengekspresikan penantiannya dengan membuat meme bertuliskan, "Ketika kamu menunggu datangnya THR."

Meme THR ala Luar Negeri (memecrunch.com)

 3. Siapa yang Resign dari Tempat Kerja Setelah Dapat THR?

Tak jarang mereka yang ingin resign atau berhenti dari tempat kerjanya sengaja menunggu hingga lebaran tiba untuk mendapat THR.

Meme THR (infospesial.net)

Di luar negeri keadaan serupa juga terjadi dan diungkap dalam meme berikut yang bertuliskan, "Baru dapat THR, langsung keluar dari pekerjaan."

Meme THR ala Luar Negeri (quickmeme.com)

4. Senangnya yang Sudah Dapat THR

Beberapa pekerja sangat senang ketika sudah mendapat THR, dan mungkin salah satu alasannya untuk membiayai pernikahan.

Meme THR

Siapa yang tak senang mendapat THR? Pekerja di luar negeri pun merasa gembira dan mengekespresikannya dengan meme yang bertuliskan, "Sudah dapat THR, yeay!"

Meme THR ala Luar Negeri (makeameme.org)

5. Nasib Mereka yangTidak Dapat THR

Bagi Anda yang masih menjadi pegawai baru di kantor mungkin harus bersiap-siap tak mendapat THR.

Meme (memegenerator.net)

Tak hanya di Indonesia, pekerja di luar negeri pun tampak kecewa jika tak mendapat THR. Sebuah meme yang bertuliskan,"Oh, Nggak dapat THR tahun ini?" menunjukkan seorang wanita dengan raut muka kecewa.

Meme THR ala Luar Negeri (quickmeme.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini