Sukses

Buaya Raksasa Setara 3 Pria Dewasa Hebohkan Netizen Dunia

Seekor buaya sepanjang 3 orang dewasa ditangkap di lokasi pemancingan populer.

Liputan6.com, Harare - Sebuah foto buaya raksasa yang ditangkap di tempat pemancingan mendadak populer. Tak main-main, saat digantung si reptil itu setara dengan 3 orang pria dewasa dengan tinggi rata-rata.

Karena ukurannya yang luar biasa, foto itu menggemparkan netizen dari berbagai penjuru dunia. Mulai dari Australia, Inggris hingga ke benua Afrika. 

Foto itu diunggah ke laman Facebook milik Lynsey Clayton Saudan pada 17 Juni lalu.

"Nah, kalau orang bilang jangan memancing hingga berendam sepinggang, dengarkanlah. Inilah seekor anjing gepeng," demikian tulisan yang menyertai foto itu seperti dikutip dari Daily Mail pada Rabu (22/6/2016).

Gambar itu telah dibagi lebih dari 12 ribu kali. Banyak pengamat buaya menduga foto itu diambil di Northern Territory atau Far North Queensland, keduanya berada di Australia.

Namun demikian, unggahan awalnya memberikan sejumlah petunjuk tentang asal muasal reptil raksasa itu.

Dalam laman Facebook disebutkan bahwa Saudan adalah seorang ibu rumah tangga yang berasal dari Bulawayo, Zimbabwe, namun sekarang tinggal di Southampton, Inggris.

Bukan hanya itu, istilah "anjing gepeng" (flat dog) untuk penyebutan sang buaya juga mengacu kepada istilah sehari-hari Zimbabwe untuk penyebutan hewan tersebut.

Selama belum ada penjelasan dari Saudan, ada dugaan bahwa hewan itu ditangkap di suatu kawasan di Afrika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini