Sukses

Mengerikan, Biawak Berdiri dan Mencoba Membuka Pintu Rumah

Seekor biawak besar terekam kamera sedang membuka pintu rumah warga menggunakan mulutnya. Mengerikan.

Liputan6.com, Samutprakarn - Sungguh suatu kejadian mengerikan ketika seekor biawak berukuran sekitar 1,8 meter berhasil membuka pintu rumah dengan cara menggigit gagang pintu.

Dikutip dari Irish Mirror pada Senin (20/6/2016), rekaman video kejadian di Samutprakarn, Thailand, pada 12 Juni itu memperlihatkan sang biawak berdiri tegak ketika sedang membuka pintu. 

Terdengar suara jeritan para anggota keluarga di dalam rumah ketika hewan melata itu masuk sambil mengibaskan ekor. Ada teriakan seorang pria, "Hia ada dalam rumah kami, besar sekali!" Hia adalah sebutan bagi biawak.

Seorang wanita menimpali, "Kata orang, kalau kita melemparkan sekeping uang, ia akan pergi. Seperti memberikan keberuntungan kepada hewan itu."

Jawab sang pria, "Silahkan berdiri di sampingnya. Kamu seukuran dengan hewan itu."

Anehnya, sang wanita malah menganggap hewan itu menggemaskan. Kata sang pria lagi, "Menggemaskan? Apa dia pernah berkaca dan melihat dirinya sendiri?"

Seekor biawak besar terekam kamera sedang membuka pintu rumah warga menggunakan mulutnya. Mengerikan. (Sumber cuplikan video Irish Mirror)

Seorang pria tidak dikenal kemudian mendekati makhluk itu sambil membawa seutas tali, tapi sang biawak lagi-lagi mengibaskan ekornya yang kokoh.

Thaiyuanwong menambahkan, "Biawak itu sering ke sini. Bahkan ada yang lebih besar. Kami menyebutnya Selena dari nama Selena Gomez kesenangan adik perempuan saya, karena kami tidak ingin menyebut ‘hia’ di dalam rumah."

Diduga ada satu keluarga lengkap biawak dekat sana. “Selain Selena, ada beberapa bayi biawak juga," kata Thaiyuanwong kepada Daily News di Thailand.

Ia menambahkan, "Manusia telah merambah masuk dalam habitat hewan itu sehingga mereka tidak tahu lagi harus pergi ke mana."

"Tidak punya rumah sudah cukup menyedihkan, dan manusia masih saja mencoba memusnahkannya. Semoga kita bisa hidup berdampingan selama tidak saling menyakiti."

Ayo simak kelakuan biawak itu di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Uang adalah alat pembayaran bagi pembelian barang-barang dan jasa-jasa serta kekayaan berharga lainnya.

    Uang

  • Thailand
    Negara di Asia yang terkenal dengan kuliner lezat, serta dijuluki negeri gajah putih dan negeri seribu pagoda.

    Thailand

  • Biawak