Sukses

Top 3: Istana Rahasia Berusia 590 'Tersembunyi' di Kota Terlarang

Reruntuhan istana berusia 590 tahun ditemukan di bawah Kota Terlarang di Beijing, China.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah reruntuhan istana yang tersembunyi di bawah kompleks 'Kota Terlarang' ditemukan baru-baru ini. Temuan tersebut menjadi topik yang paling menarik minat pembaca Liputan6.com kanal Global edisi, Rabu (15/6/2016) malam. 

Selain reruntuhan, pembaca terhibur membaca cara seorang warga California memberi pelajaran kepada maling paket belanja daring yang terjadi lebih dari satu kali. Selain kamera CCTV, cara sederhana itu ternyata cukup ampuh. walaupun cukup bau. Berita lainnya, yang tak kalah buat penasaran adalah n boneka pirang di Meksiko yang dapat berjalan sendiri seakan diisi suatu kekuatan gaib.

Berikut adalah Top 3 Global kali ini:

 

1. Istana Berusia 590 Tahun Ditemukan di Bawah 'Kota Terlarang'

Situs yang disebut Cining Palace itu merupakan reruntuhan pertama dari Dinasti Ming yang ditemukan di Kota Terlarang, Beijing (Wikipedia).

Reruntuhan bangunan istana yang diduga berasal dari 590 tahun yang lalu, yakni pada zaman kekuasaan Dinasti Ming, ditemukan di Kota Terlarang atau The Forbidden City, Beijing, China.

Situs yang disebut Cining Palace tersebut ditemukan di luar kompleks istana. Dulunya tempat tersebut dihuni oleh ibu kaisar China.

Menurut laporan para arkeolog, penemuan peninggalan Dinasti Ming tersebut merupakan yang pertama kalinya di Kota Terlarang. Arkeolog menemukan reruntuhan itu saat sedang melakukan penggalian di gerbang Changxi Kota Terlarang.

Selengkapnya...

 

2. Ini Jurus Paling Ampuh Bikin Pencuri Kapok?

Warga yang sering kecurian kemudian berniat memberi pelajaran tidak terlupakan untuk membuat jera sang tersangka. (Sumber FOX40)

Warga di suatu kota di California kesal karena paket belanja online yang dikirim ke rumahnya sering dicuri orang. Warga tersebut kemudian berniat memberi pelajaran tidak terlupakan untuk membuat jera sang tersangka.

Dikutip dari laman FOX40, seorang tersangka mendapatkan kejutan yang menusuk hidung pada Kamis lalu ketika mencoba mencuri dari teras rumah Amanda Torres di Lodi, California.

Kata Torres kepada FOX40, "Kamu tahu apa yang ada di dalam kotak? Penuh dengan tinja anjing."

Selengkapnya...

 

3. Boneka Berambut Pirang Jalan Sendiri Secara Mistis, Ilmu Sihir?

Video berdurasi 45 detik itu menunjukkan sosok sebuah boneka mengenakkan baju merah muda dan rambut pirang dikepang dua berjajalan sendiri (Mirror.co.uk).

Sebuah rekaman video yang membuat bulu kuduk merinding, tersebar luas di internet dan membuat heboh netizen di Meksiko.

Rekaman tersebut terlihat seperti potongan film horor Hollywood, 'Annabelle' -- bercerita tentang boneka yang bisa bergerak secara mistis.

Video berdurasi 45 detik yang dilansir dari Daily Mail, menunjukkan sosok sebuah boneka misterius mengenakkan baju merah muda, rambut pirang dikepang dua dan sepatu putih, berjalan layaknya seorang bocah perempuan.

Boneka seukuran bocah perempuan itu menggerakkan kedua kakinya, saat sang pemilik memegang tangannya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.