Sukses

Aksi 1.300 Domba Kabur Saat Gembala Sedang Tertidur

Ribuan ekor domba memanfaatkan kesempatan membanjiri jalan raya ketika gembala mereka sedang tertidur.

Liputan6.com, Huesca - Tidur selagi bertugas memang mengandung risiko, walaupun tugas yang dijalankan mungkin tidak langsung berhubungan dengan keselamatan nyawa orang lain.

Misalnya kisah konyol di suatu kota Spanyol ini. Ribuan domba membanjiri jalan raya kota Huesca saat gembala mereka masih terlelap pada pukul 4.30 pagi. 

Dikutip dari Daily Mail pada Jumat (10/6/2016), polisi kota Huesca mendapat pengaduan adanya ribuan hewan tersebut yang mengagetkan sejumlah pengguna jalan. Kira-kira ada 1.300 domba menyumbat lalu lintas di Avenue Martinez de Velasco.

Menurut media Spanyol, kerumunan domba itu seharusnya digiring ke ladang pukul 07.00 pagi pada hari yang sama. Setiap tahun, kerumunan domba itu pindah ladang musim panas mereka.

Sang gembala sebenarnya sudah hadir di tempat domba-domba itu sejak malam sebelumnya, tapi ia kemudian dibangunkan oleh polisi yang memberitahukan bahwa kerumunannya diduga tidak sabar menunggu.

Ribuan ekor domba memanfaatkan kesempatan membanjiri jalan raya ketika gembala mereka sedang tertidur. (Sumber kepolisian Huesca via Daily Mail)

Tidak disangka-sangka, hewan-hewan bandel itu memutuskan untuk pindah ladang 2,5 jam lebih awal daripada jadwal. Untunglah polisi kemudian berhasil menggiring kerumunan ke tempat asalnya.

Ketika tiba jadwal sebenarnya, sang gembala mendapat bantuan polisi untuk menggiring domba-dombanya ke lokasi baru.

Polisi Huesca kemudian mengunggah petualangan domba-domba nakal itu ke laman Facebook mereka. Sudah ada lebih dari 45 ribu pemirsa menyimak 'rusuh' subuh tersebut.

Simak kerusuhan yang terjadi saat itu:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.