Sukses

Babi 'Mutan' Berkepala 2 dan Bermata 3 Hebohkan China

Seekor anak babi di Tiongkok terlahir istimewa, memiliki dua kepala dan tiga mata.

Liputan6.com, Luzhou - Suatu hari, babi betina milik Zhong Xulong melahirkan 14 anak. Kelahiran yang berlangsung normal ternyata menyimpan kejutan.

Seekor anak babi terlalu lemah untuk bertahan hidup, ia mati sesaat setelah dilahirkan. Satu lainnya memiliki fisik yang sungguh istimewa.

Petani asal Desa Fengtian di Luzhou, China tersebut melihat, salah satu anak babi memiliki dua kepala dan tiga mata. Mirip mutan, makhluk yang mengalami mutasi genetik. Hebatnya lagi, hewan mungil itu berhasil bertahan hidup.

Ayah Xulong, Zhong Guoyuan mengatakan, keluarganya memelihara induk babi itu selama 3 tahun. Dan baru kali ini hewan itu melahirkan anak seperti itu.

Ia juga mengklaim, tak ada hal aneh jelang kelahiran anak babi unik tersebut.

Salah satu anak babi memiliki dua kepala dan tiga mata. Mirip mutan (CEN)


"Anak babi itu memiliki empat kaki, serta bisa makan dan bernafas," kata Xulong, yang mengaku tak bisa menjelaskan mata ketiga hewan itu, yang terletak di tengah dua wajahnya.

Sontak, kelahiran anak babi itu memicu kehebohan. "Banyak orang yang datang untuk melihatnya," kata dia, seperti dikutip dari News.com.au, Jumat (10/6/2016).

Sejumlah orang mengaku tertarik membeli hewan itu. "Ada yang menawar sampai 2.000 yuan (Rp 4 juta). Namun saya menolak," kata Xulong. "Aku ingin memelihara dan membesarkannya. Kita akan lihat apa yang akan terjadi kemudian."

Anak babi tersebut bisa makan lewat dua mulutnya. Kini, perhatian khusus diberikan keluarga Xulong pada hewan itu.

Babi mungil tersebut diberi asupan gizi dari susu formula yang diperuntukkan bagi bayi manusia. Binatang tersebut juga ditaruh dalam kotak khusus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • babi

  • Unik

Video Terkini