Sukses

3 Mobil Terendam Akibat Banjir Bandang di London

Hujan lebat disertai badai dan petir sebabkan kekacauan di London dan wilayah sekitarnya.

Liputan6.com, London - Sebanyak 3 orang terjebak di dalam mobil yang terendam akibat banjir bandang di London tenggara.

Pemadam Kebakaran London mengatakan bahwa satu orang yang terjebak di dalam mobil berhasil dikeluarkan, sementara dua lainnya berhasil melarikan diri sebelum petugas pemadam kebakaran tiba.

"Aku tak dapat membuka pintu mobil karena dorongan air," ujar salah satu pengemudi yang terjebak banjir, Darlington Imoh.

"Aku membuka jendela dan mencoba untuk keluar, lalu diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran."

Bandara Luton di London juga telah memperingatkan bahwa banjir bandang telah memotong aliran listrik ke bandara dan wilayah yang lebih luas.

Menurut juru bicara Bandara Luton, badai telah mengganggu beberapa sistem komputer. Ia menambahkan bahwa para pegawai terpaksa menggunakan laptop untuk melayani para penumpang, karena para teknisi berusaha untuk memperbaiki sistem online komputer.

Dikutip dari BBC, Rabu (8/6/2016), sementara itu di London selatan banjir bandang menghantam Mitcham, Croydon dan Wallington.

Menurut pemadam kebakaran, jalanan di dekat Stasiun Wallington terendam banjir setinggi 2 meter.

Pemadam kebakaran juga dikerahkan ke London Road di Croydon setelah petir menyambar beberapa bangunan. Para petugas mengatakan bahwa kejadian itu sempat menimbulkan kebakaran kecil namun dapat dipadamkan dalam 30 menit.

Penumpukan penumpang di  Bandara Luton karena kekacauan sistem komputer akibat badai (@Le_Phill)

Sejumlah pohon, papan iklan, dan tiang telepon juga terbakar akibat sambaran petir.

Pemadam kebakaran berkata bahwa badai tersebut terjadi pada pukul 14.30 dan 15.00 British Summer Time (BST), di mana mereka menerima sekitar 100 panggilan darurat.

Di tempat lain, seorang pria dan anak laki-laki mengalami kondisi kritis dan seorang bocah perempuan menderita sakit parah setelah tersambar petir di Lisburn, County Antrim, Irlandia Utara.

Seorang peramal cuaca di Met Office, Grahame Madge, mengatakan bahwa hujan akan terus berlanjut dan mengakibatkan banjir dan menganggu perjalanan.

"Intensitas hujan bisa terjadi cukup parah di beberapa wilayah, seperti yang telah kita lihat di beberapa tempat seperti London dan Brighton di mana telah terjadi hujan sangat lebat," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini