Sukses

Bayi Ini Berhenti Menangis Setelah Digendong Obama

Presiden AS Barack Obama sudah lama dikenal sebagai sosok yang bisa dekat dengan anak kecil.

Liputan6.com, Hiroshima - Setelah mengunjungi Vietnam, Presiden AS Barack Obama melanjutkan misinya ke Jepang. Di Negeri Matahari Terbit itu, Obama melakukan perjalanan ke lokasi bersejarah, Hiroshima. Ia diketahui menjadi Presiden AS pertama yang menjejakkan kaki di kota itu.

Di tengah perjalanannya, Obama menyempatkan diri berhenti di pangkalan militer angkatan laut AS yang berada di daerah Iwakuni.

Lautan manusia langsung mengerumuni sang presiden untuk mengambil fotonya dari jarak dekat. Namun, ada seorang wanita yang menyodorkan bayinya yang sedang menangis kepada Obama.

Anak Bayi tanpa busana menangis saat di gendong Presiden AS Barack Obama di Stasiun Udara Korps Marinir Iwakuni, Jepang (27/5). Kedatangan Obama ke Jepang untuk mennghadiri pertemuan G7. (REUTERS/Carlos Barria)

Seperti yang diberitakan Daily Mail pada hari Sabtu, 28 Mei 2016,  Obama langsung menggendong bayi itu. Seketika, sang bayi berhenti menangis.

Presiden AS Barack Obama memegang bayi selama kunjungannya di Stasiun Udara Korps Marinir Iwakuni, Jepang (27/5). Kedatangan Obama ke Jepang untuk mennghadiri pertemuan G7. (REUTERS/Carlos Barria)

Presiden Obama tiba di Hiroshima, Jepang pada hari Jumat, 27 Mei 2016. Kedatangannya menyimbolkan perubahan positif bagi hubungan AS dan Jepang meski tak ada maaf yang diucapkan Barack Obama atas keputusan pendahulunya, Harry S. Truman yang menjatuhkan bom atom 'Little Boy' ke Kota Hiroshima, Jepang, 9 Agustus 1945. Lebih dari 140 ribu orang meninggal dunia karenanya. 

Berikut videonya:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.