Sukses

26-5-2012: Aksi Sadis 'Zombie' Kanibal Pemakan Wajah Manusia

Pria yang dijuluki sebagai 'Zombie Miami' itu lantas ditembak mati oleh polisi karena tidak mau melepaskan Poppo yang sedang dikunyahnya.

Liputan6.com, Miami - Hari ini empat tahun silam, terjadi insiden kanibalisme yang menghebohkan di Miami, Amerika Serikat.

Tepat pada 26 Mei 2012, lelaki bernama Rudy Eugene tertangkap tangan tengah mengunyah wajah seorang pria. Polisi pun lantas melepaskan tembakan ke arahnya, yang tak kunjung melepaskan si korban, Ronald Edward Poppo.

Berkali-kali, Eugene diperingatkan polisi, namun tetap tak menghiraukan dan malah asyik mengunyah wajah Poppo. Pria yang dijuluki sebagai 'Zombie Miami' itu lantas ditembak mati oleh polisi.

Dalam rekaman video CCTV di dekat MacArthur Causeway, seperti diberitakan CBS News, Eugene memukul Poppo sebelum akhirnya berbaring di atas tubuhnya.

Pada serangan yang mengerikan itu, pria asal Haiti tersebut menggigit daging muka Poppo.

Bahkan dalam video yang lebih panjang, sejumlah orang terlihat tetap bersepeda dan mengemudi tanpa melakukan apapun untuk menghentikannya.

Saat petugas sampai di lokasi kejadian, Eugene diminta berhenti namun ia hanya bangkit dan mengeram dan melanjutkan memakan wajah pria itu hingga akhirnya ia ditembak.

Hasil otopsi Eugene juga mengungkapkan tak ada daging manusia di perutnya. Namun pihaknya menemukan daging terjepit di giginya.

Pada tes, sejumlah pil tercerna di perut Eugene. Selain itu ada juga marijuana. Eugene diduga sedang berada dalam pengaruh obat yang membuatnya berhalusinasi tinggi ketika menyerang. Pengguna obat tersebut tak akan merasa sakit. Efeknya termasuk paranoia, halusinasi, kejang, dan episode psikotik.

Dua hari sebelum peristiwa kanibalisme itu terjadi, Eugene menulis pesan di sebuah akun Facebook yang menyatakan dirinya sedang mencari bimbingan spiritual. Dia bermaksud untuk menghentikan kecanduannya akan narkoba jenis lysergic acid diethylamide (LAD). Diduga, aksinya itu dipengaruhi oleh narkoba yang biasa disebut 'bath salt' itu.

Sementara Poppo yang merupakan seorang tunawisma, dilarikan ke Jackson Memorial Hospital untuk menjalani perawatan.

Sebuah foto yang dirilis rumah sakit memperlihatkan dua pertiga wajah Poppo penuh dengan bekas luka. Hidungnya pun rusak hampir hilang akibat serangan Eugene. Kedua mata Poppo juga tertutup. Mata sebelah kiri seperti ditutup cangkok kulit, dan sebelah kanan tertutup kain kasa.

Dokter di Jackson Memorial Hospital berusaha memulihkan penglihatan korban pada mata kanannya yang rusak parah akibat serangan si Zombie Miami, Rudy Eugene. Sedangkan janggut abu-abunya yang semula panjang telah dicukur, hanya menyisakan kumis di atas bibirnya.

Selain insiden pria kanibal, di belahan Bumi lain pada tahun 1991, sebuah Boeing 767 jatuh ke dalam hutan dekat Bangkok, Thailand. 223 orang yang berada di dalamnya tewas. Pesawat itu dimiliki dan dioperasikan oleh perusahaan Austria Lauda-Air.

Sedangkan pada 26 Mei 1969, pesawat ulang-alik Apollo 10 kembali ke Bumi setelah tes delapan hari dari pendaratan di Bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini