Sukses

Unik, Buku Pop-up Terbuat dari Lego

Dengan daya cipta yang luar biasa, mainan Lego bisa menjadi karya seni yang mengagumkan.

Liputan6.com, Jepang - Bukan rahasia lagi, jika mainan lego memilii manfaat melatih imajinasi serta meningkatkan kreativitas. Sudah banyak orang mengkreasikan lego menjadi berbagai bentuk.

Dilansir dari metro.co.uk pada Kamis (26/5/2016), di Jepang seorang remaja berhasil menciptakan sebuah buku pop-up -- buku yang ketika dibuka memiliki bentuk 3 dimensi. 

Pengguna situs berbagi video bernama Talapz itu, mengunggah rekaman yang mempertontonkan sebuah ‘buku pop-up’ berukuran besar yang terbuat dari Lego.

Sementara itu, dikutip dari kotaku.com, proyek seberat 12,5 kg itu dikerjakannya dalam waktu 15 bulan. Talapz mengaku tidak menggunakan perekat untuk membangun replika bangunan Benteng Himeji di Jepang itu.

Dengan daya cipta yang luar biasa, mainan Lego bisa menjadi karya seni yang mengagumkan. (Sumber cuplikan video unggahan Talapz)

Ini bukan pertama kalinya Talapz membuat karya 3 dimensi. Sebelumnya ia pernah membuat Kuil Kinkaku-ji -- sebuah kuil Buddha yang terletak di Kyoto, Jepang.

Merujuk kepada penjelasan videonya, dalam keadaan terlipat buku lego itu berukuran panjang 70 cm, lebar 70 cm, dan tebal 10 cm.

Pemuda itu mengaku tidak menghitung jumlah balok Lego yang dipakainya untuk membangun Benteng Himeji itu.

Simak hasil karya remaja itu di sini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.