Sukses

Kota di Prancis Hadirkan Setrip Komik Terpanjang di Dunia

Panjang strip komik yang digambar di dinding terowongan bawah tanah kota Lyon di Prancis itu mencapai 1,6 kilometer.

Liputan6.com, Lyon - Sekelompok murid fakultas art atau kesenian di Kota Lyon, Prancis berhasil memecahkan rekor membuat setrip komik terpanjang di dunia. Setrip komik itu digambar di dinding terowongan bawah tanah kota tersebut.

Strip komik yang memanjang hingga 1,6 kilometer tersebut disebut sebagai yang terpanjang di dunia.

 Baca Juga

"Kami mencatat panjang komik tersebut mencapai 1.625 meter," kata Mathieu Diez, Kepala penyelenggara 'Lyon's Comic Festival' kepada ABC, Minggu (22/5/2016).

Komik terpanjang di dunia (sumber:ABC)


Komik tersebut merupakan hasil karya gabungan murid jurusan seni Kota Lyon dan Barcelona. Kisahnya fokus kepada seorang gadis usia 16 tahun bernama Lea yang sedang menjelajahi waktu dari zaman es hingga ke era tahun 10.000-an dengan menggunakan kekuatan sebuah pena. Komik terpanjang di dunia (sumber:ABC)

Pihak penyelenggara acara tersebut berharap komik tersebut bisa masuk ke dalam catatan Guiness World Records dalam waktu dekat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini