Sukses

Top 3: Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Siap Mengarungi Lautan

Harmony of the Seas memiliki tinggi melebihi Menara Eiffel, gedung pencakar langit The Shard di London, dan hotel mewah Burj Al Arab.

Liputan6.com, Paris - Puluhan ribu orang berbondong-bondong datang untuk menyaksikan percobaan pelayaran pertama kapal raksasa Harmony of the Seas, dari Pelabuhan Saint-Nazaire di Brittany, barat laut Prancis pada Senin 16 Mei 2016.

Kapal mewah yang memiliki fasilitas layaknya sebuah 'kota' itu, disebut-sebut sebagai transportasi air yang tingginya bahkan melebihi Menara Eiffel, gedung pencakar langit The Shard di London, dan hotel mewah Burj Al Arab di Dubai.

Artikel mengenai pelayaran perdana kapal pesiar raksasa ini menarik perhatian banyak pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Rabu (18/5/2016) pagi.

Dua artikel lainnya yang juga menjadi sorotan pembaca yaitu penemuan harta karun berusia 1.600 tahun di Israel dan penemuan peti mati Charlie Chaplin.

Berikut Top 3 Global Selengkapnya:

1. Setinggi Menara Eiffel, Kapal Pesiar Terbesar Sedunia Siap Melaut 

Harmony of the Seas memiliki 3.000 kabin untuk keluarga dan pribadi, yang dilengkapi dengan balkon (Reuters/dailymail.com)

Sebuah perusahaan kapal Norwegia-AS, Royal Caribbean Internasional, baru-baru ini meresmikan peluncuran kapal pesiar terbesar di dunia, Harmony of the Seas.

Saking besarnya, kapal itu bisa disebut sebagai 'kota apung', dilengkapi dengan fasilitas seperti taman bermain, pusat perbelanjaan, stimulator selancar, pertunjukan air, robot, dan hutan buatan lengkap dengan kicauan burung.

Raksasa laut ini juga lebih panjang 330 kaki atau 100 meter dibandingkan kapal fenomenal Titanic, dan dapat mengangkut sebanyak 8.880 penumpang -- 2.100 diantaranya adalah kru kapal dari 77 negara berbeda.

Selengkapnya...

2. Heboh Temuan Harta Karun Era Romawi Berusia 1.600 di Dasar Laut

Penyelam Israel Temukan Harta Kuno Era Romawi Berusia 1600 Tahun (Reuters/News.com).

Dua orang penyelam asal Israel telah membuat sejarah baru penemuan artefak terbesar era Romawi dalam tiga dekade.

Harta masa Romawi tersebut ditemukan oleh penyelam Ran Feinstein dan Ofer Raanan bulan lalu. Temuan itu lantas dipamerkan untuk umum pada Senin lalu. 

Menurut laporan yang dikutip dari News.com, Selasa 17 Mei 2016, otoritas barang antik Israel atau Israel Antiquities Authority (IAA), menerjunkan dua orang penyelam mereka, untuk meneliti dan mendapatkan kembali kargo berharga era Romawi kuno tersebut.

Selengkapnya...

3. 17-5-2016: Peti Mati Komedian Charlie Chaplin Ditemukan

Pada 1978, makam Charlie Chaplin dirampok dan jasadnya disandera (Wikipedia)

Siapa tak kenal Charlie Chaplin? Ia adalah legenda di dunia komedi. Pelawak yang akrab dengan kumis setengahnya itu meninggal dunia pada usia 88 tahun, tepat saat perayaan Natal tahun 1977.

Setelah dua hari kematiannya, Chaplin dimakamkan di dekat kediamannya di Desa Corsier, di sebuah bukit di atas Danau Geneva, Swiss. Tak lama setelah dikuburkan, peti mati komedian itu dikabarkan raib.

Namun pada 17 Mei 1978, peti mati Chaplin berhasil ditemukan. Sementara itu, polisi menangkap dua pria asal Polandia dan Bulgaria yang telah mengaku mencuri peti mati tersebut, seperti dilansir dari BBC.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.