Ada Hiu Menancap di Tangan Wanita Ini, Kenapa?

Oleh Nurul Basmalah pada 16 Mei 2016, 14:21 WIB
Diperbarui 16 Mei 2016, 14:21 WIB
Wanita Ini Dilarikan ke Rumah Sakit dengan Hiu Menancap di Tangan
Perbesar
wanita tersebut selamat dengan luka gigit di tangannya, bayi hiu berukuran 60 sentimeter yang menggigitnya mati sebelum sempat dilepaskan.

Liputan6.com, Tallahassee - Seorang wanita berusia 23 tahun harus dilarikan ke rumah sakit akibat gigitan hiu di tangannya. Anehnya, hiu berjenis Nurse Shark atau Hiu Perawat itu masih menempel pada tangan wanita yang namanya tidak ingin disebutkan itu.

Sebelum pertolongan datang, wanita itu terlihat tenang dan tidak panik sama sekali dengan kondisi hiu yang masih menggigit tangannya.

Menurut laporan yang dikutip dari Daily Mail, Senin (16/5/2016), wanita tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Boca Rotan, Florida, untuk mendapatkan perawatan luka di tangannya, pada Minggu 15 Mei 2016.

Walaupun wanita tersebut selamat dengan luka gigit di tangannya, bayi hiu berukuran 60 sentimeter yang menggigitnya mati sebelum sempat dilepaskan dari tangannya.

"Ini pertama kalinya aku melihat kejadian seperti ini," kata penjaga pantai Boca Rotan.

Wanita Ini Dilarikan ke Rumah Sakit dengan Hiu Menancap di Tangan (Dailymail)

Menurut laporan saksi mata, bayi hiu itu menggigit setelah diganggu oleh wanita itu dan teman-temannya.

Nate Patrick, 11 tahun, mengatakan dia menyaksikan wanita berbikini itu bersama dengan teman-temannya mengganggu hewan tersebut, sebelum si gigi taring mengamuk.

"Mereka memegangi ekornya, dan mengganggu hiu kecil itu," kata Nate.

Bocah 11 tahun yang 'ahli' hiu, terang-terangan membela ikan predator tersebut.

"Hiu Perawat (Nurse Shark) adalah hewan yang ramah, dia tidak akan menggigit jika tidak diganggu," kata bocah 11 tahun tersebut.

Hiu jenis itu merupakan jenis yang mempunyai pergerakan yang lambat dan rahang kuat serta gigi yang tajam.

Menurut National Geographic, binatang akan menggigit bila mereka merasa terganggu dan terinjak oleh manusia.

Ikan yang bisa tumbuh hingga 4 meter itu banyak ditemukan dari lepas pantai Florida. Petugas National Park mengingatkan, hewan tersebut akan menggigit karena refleks, setelah itu dia akan melepaskan gigitannya dam kembali ke dasar air untuk menenangkan diri.