Sukses

Romantis hingga Mewah, Ini 5 Destinasi Wisata Tematik di Korea

Kementerian Kebudayaan, Olah Raga dan Pariwisata Korea menyatakan telah memilih representasi konten pariwisata dari lima daerah

Liputan6.com, Seoul - Sektor pariwisata Korea Selatan tak hanya mengandalkan Seoul dan Pulau Jeju. Pemerintah Negeri Ginseng gencar mempromosikan wilayah lain sebagai tujuan pelesiran turis dunia.

Kementerian Kebudayaan, Olah Raga dan Pariwisata Korea, telah menunjuk representasi konten pariwisata dari lima daerah di Korea yang disebut 'Produk Wisata Glocal'.

Menurut kantor perwakilan pariwisata Korea atau Korean Tourism Organization (KTO) di Jakarta, kata 'glocal' atau glokalisasi, mengacupada konsep untuk menjelaskan individu, kelompok, organisasi, produk, atau jasa yang merefleksikan sekaligus standar global dan standar lokal

Representasi daerah di Korea itu bertujuan menciptakan penyebaran kunjungan wisatawan asing ke seluruh daerah dan untuk memenuhi berbagai macam permintaan terkait wisata di Korea.

Lima konten wisata dari lima daerah di Korea tersebut adalah sebagai berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kecantikan hingga Romantis

1. Wisata Medi-beauty healing Seomyeon Medical, Busan

Yoona dengan kecantikan alaminya membuatnya terpilih sebagai model kosmetika ternama Korea selama bertahun-tahun.

Bagi para pelancong yang ingin berwisata sekaligus mencari tempat perawatan kecantikan dan kesehatan, tempat wisata satu ini merupakan lokasi yang tepat untuk dikunjungi.

Medi-beauty healing Seomyeon, merupakan produk wisata yang menggabungkan antara produk medis dan kecantikan dengan berbagai macam tempat wisata, belanja dan kuliner di Busan.

2. Hello! Pyeongchang 2018, Gangwon 

Tempat Wisata Korea bertema olahraga, Alpensia Resort (Asiaenglish.visitkorea.or.kr).

Bagi para pencinta olahraga, lokasi dengan mengusung konsep 'Venue Olimpiade Musim Dingin', bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur.

Wisata olahraga tersebut menggabungkan kunjungan ke fasilitas utama Olimpiade Musim Dingin seperti stadium Alpensia Ski Jump di Pyeongchang dan pemandangan alam di Gangneung dan Jeongson.

3. Wisata romansa cinta, Hallyu Wedding Couple, Gyeongnam 

Wisata romantis Hallyu Wedding Couple (Koreaconvention.org).

Wisata satu ini sangat cocok sekali untuk pasangan muda yang baru saja menikah atau akan menikah.

Wisata romansa cinta, Hallyu Wedding Couple, menawarkan program wisata pernikahan, di mana pasangan dapat mengambil gambar untuk foto pra pernikahan atau foto bulan madunya.

Foto-foto tersebut akan diambil di tempat romantis Gyeongnam, terutama lokasi dimana adegan melamar dalam drama terkenal “You Who Came from the Star” diambil.

3 dari 3 halaman

Laut dan Kota

4. Laut malam Yeosu, Jeonnam

Laut malam Yeosu, Jeonnam (Triptokorea.com).

“Yeosu Night Sea” dari Jeonnam menawarkan gabungan keindahan pemandangan malam di lautan Yeosu dengan Taman Nasional Teluk Suncheon dan Taman Ekologi Teluk Suncheon.

Selain itu, produk wisata itu menekankan dan menyoroti citra daerah sebagai tujuan wisata yang ingin dikunjungi bersama dengan orang tercinta.

5. Wisata 'Real Fun, Real Daegu', Daegu

Wisata 'Real Fun, Real Daegu', Daegu (globaldaegu.blogspot.com)

Tempat wisata lainnya yang mewakili Korea adalah 'Wisata Real Fun, Real Daegu' di pusat Kota Daegu.

Wisata itu mengusung tema penafsiran kembali kegiatan wisata yang dinikmati oleh masyarakat Daegu, agar wisatawan asing dapat menikmati kemewahan budaya lokal yang ceria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.