Sukses

Rihanna Luncurkan Program Beasiswa Melalui Yayasan Kemanusiaannya

Pada 2012, Rihanna meluncurkan yayasannya 'The Clara Lionel Foundation' untuk menghormati mendiang kakek-neneknya.

Liputan6.com, New York- Penyanyi papan atas Rihanna akan memberikan peluang bagi mereka yang kurang mampu untuk bisa menimba ilmu di perguruan tinggi melalui program beasiswanya. 

“Bisa membantu banyak orang dari segi pendidikan adalah suatu kehormatan bagi saya,” kata Rihanna, mengutip TIME, Rabu (11/4/2016).

Program itu, menurut Rihanna, dirancang untuk memberi kesempatan orang-orang dapat merasakan kuliah dan suasana perguruan tinggi.

Program beasiswa yang ia kembangkan itu merupakan salah satu misi dari yayasannya, The Clara Lionel Foundation. Suntikan dana dari Rihanna untuk program tersebut sekitar US$ 5.000 - 50.000. 

Tidak hanya mereka yang tinggal di Amerika Serikat, program beasiswa itu juga dibuka untuk orang-orang di negara lain, seperti Barbados, Brasil, Kuba, Haiti, Guyana, dan Jamaika.

Aplikasi untuk program beasiswa dibuka sampai 10 Juni 2016. Mereka yang mendaftar akan dinilai melalui beberapa aspek penting.

“Para pendaftar akan dilihat sisi prestasi akademiknya, gaya kepemimpinan, tingkat antusiasme untuk berpartisipasi dalam kegiatan sekolah, pengalaman kerja dan esai pribadi,” kata Rihanna, dilansir dari Vice.

Pada 2012, Rihanna meluncurkan The Clara Lionel Foundation, sebuah yayasan bekerja di bidang kemanusiaan yang didedikasikan untuk mendiang nenek dan kakeknya.  

Yayasan Rihanna itu mempunyai sejumlah visi yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat global dan memberikan bantuan serta dukungan pada sektor pendidikan, kesehatan, seni dan budaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.