Sukses

Tebak, Ada Berapa Kucing di Foto Ini?

Gambar yang diposting di situs berbagi foto Imgur tiga hari lalu itu telah dilihat sekitar 800 ribu kali.

Liputan6.com, Queensland - Foto kucing ini belakangan menjadi viral. Sebab banyak membagikannya, dan bertanya-tanya ada berapa binatang dalam potret tersebut.

Pada pandangan pertama, terlihat seperti hanya ada 1 kucing dengan bayangan. Tapi lihatlah lagi, bagaimana mungkin bayangan dapat memiliki mata?

Gambar yang diposting di situs berbagi foto Imgur tiga hari lalu itu telah dilihat sekitar 800 ribu kali. Beberapa pengguna Reddit juga mempertanyakan apakah itu ilusi optik, sementara yang lain mengatakan ada dua kucing. Bagaimana dengan Anda?

Gambar kucing yang membuat heboh. (Natural Distortion/Imgur)

"Saya setengah jalan mengetik 'bad Photoshop' sebelum menyadari ada berapa kucing...," kata salah satu komentator seperti dikutip dari News.com.au, Senin (9/5/2016).

Beberapa lainnya malah mengaku tak mengerti makhluk apa yang mereka lihat.

"Saya sangat bingung sekarang. Apakah itu kucing hitam atau kucing oranye dengan bayangan aneh memiliki mata...," ujar lainnya.

Lainnya hanya mencoba untuk membuat lelucon dari potret membingungkan itu.

Ini Jawabannya

Sebenarnya dalam gambar viral itu ada 2 kucing. Yang berwarna oranye namanya Pete. Lalu si hitam yang mirip bayangan itu adalah Sully.

Tapi Pete memang memiliki bayangan yang ada di sebelah kanan, duduk antara dia dan Sully.

Entah itu kucing atau bukan, ada satu atau dua, yang pasti dunia maya mencintai gambar dengan ilusi optik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.