Sukses

Coba Lipstik Baru, Bibir Lily Justru Menggelembung

Lily Cleopatra Maurice dikejutkan suatu pagi dengan penampakan bibir bagian bawahnya yang terlihat bengkak parah.

Liputan6.com, Orlando - Kejadian mengerikan menimpa seorang wanita asal kota Orlando, Florida bernama Lily Cleopatra Maurice. Suatu pagi, saat bangun dari tidur, ia dikejutkan oleh penampakan bibir bagian bawahnya yang bengkak dengan ukuran melampaui batas normal.

Ia menceritakan lewat akun Facebook-nya bahwa ia sempat membeli lipstik dari salah satu produk kecantikan ternama di AS saat berkunjung ke pusat perbelanjaan Walmart sehari sebelumnya.

Lily mengaku mengalami ketidaknyamanan yang luar biasa dengan kondisi fisiknya yang mencemaskan tersebut sampai harus mendapatkan perawatan medis.

“Saya kaget saat saya bangun pagi ini bibir bawah saya bengkak. Saya sampai dilarikan ke rumah sakit karena bisa saja nyawa saya melayang ketika sedang tertidur,” tulis Lily dalam status Facebook-nya, mengutip dari Dailymail, Jumat (6/5/2016).

Lily memutuskan untuk menyebarluaskan informasi terkait tragedi yang menimpanya lewat media sosial.

“Berhati-hatilah memilih produk kecantikan anda,” balas Lily kepada seorang Facebooker yang mengaku prihatin pada apa yang dialaminya.

Lily lanjut menjelaskan bahwa peristiwa mengejutkan ini merupakan peringatan bagi semua wanita di dunia untuk selalu memastikan terlebih dahulu cocok atau tidaknya suatu produk kecantikan dengan bagian tertentu pada wajah kita.

Lily Cleopatra Maurice, korban bibir bengkak diduga akibat salah pakai produk kecantikan (sumber:dailymail.co.uk)

Kisah memprihatinkan dan pesannya itu kini sudah disebarluaskan oleh lebih dari 56 ribu orang melalui media sosial.

Pihak perusahaan kosmetik pun tidak tinggal diam mendengar kabar buruk tersebut. Mereka mengaku bahwa mereka tidak tahu pasti penyebab bengkaknya bibir bagian bawah Lily. 

“Kami langsung mencoba menghubungi korban dan menanyakan keadaannya setelah kami dikabari soal kasus pembengkakan yang menimpanya,” kata humas perusahaan produk kecantikan tersebut, Laura Brinker.

Laura mengatakan, pihaknya sangat bersyukur mengetahui kini keadaan Lily sudah membaik dan berniat untuk terus berkomunikasi dengan sang korban untuk mengetahui perkembangannya.

“Perusahaan kami sangat mengutamakan keselamatan para pengguna produk kami. Kami selalu menguji coba terlebih dahulu setiap produk yang kita keluarkan untuk memastikan bahwa produk tersebut aman dan efektif,” tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahaya di Balik Wangi Kosmetik

Bahaya di Balik Wangi Kosmetik

Seorang ahli kosmetik, Randy Schueller turut memberikan pandangannya terhadap insiden yang terjadi. Ia percaya bahwa lipstik yang digunakan oleh Lily tidak mengandung bahan-bahan kimia yang membahayakan bibir.

“Namun, beberapa produk kecantikan terkadang menggunakan bahan tertentu untuk membuatnya wangi dan bisa jadi beberapa orang tidak cocok atau alergi pada kandungan wewangian tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, menurut sudut pandang seorang dermatologist, Dr Jeannette Graf, Lily mengalami suatu kondisi yang disebut angioedema.

Lily Cleopatra Maurice, korban bibir bengkak diduga akibat salah pakai produk kecantikan (sumber:dailymail.co.uk)

“Ini merupakan kondisi di mana bibir bagian bawah bengkak dan menyebabkan korban kesulitan nafas dan menelan,” ungkap Graf seperti dikutip dari stuf.co.nz.

Penyebabnya bervariasi dan kosmetik adalah salah satunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini