Top 3: Kisah TKI Jadi Budak Seks di Malaysia

Oleh Arie Mega PrastiwiCitra DewiKhairisa Ferida pada 04 Mei 2016, 19:59 WIB
Diperbarui 04 Mei 2016, 19:59 WIB
Ilustrasi Liputan Khusus Penculikan Anak
Perbesar
Ilustrasi Penyekapan

Liputan6.com, Jakarta - Kisah memilukan seolah tak henti menimpa para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Malaysia.

Bila kelengkapan dokumen TKI menjadi salah satu persoalan yang disinyalir sebagai penyebab dari berbagai kisah pilu tersebut, maka kali ini warga negara yang menjadi korban dilaporkan masuk ke Negeri Jiran melalui jalur legal. 

Kisah sedih yang menimpa tenaga kerja wanita asal Indonesia itu menarik simpati pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Rabu (4/5/2016).

Dua artikel lainnya yang juga menjadi incaran para pembaca adalah kabar yang menyebutkan bumi akan gelap total pada Juni mendatang, dan surat yang menjadi 'penyelamat' TKI dari penyekapan sang majikan.

Top 3 Global Selengkapnya...

1. Seorang Pria Lansia Sekap dan Jadikan TKI Budak Seks

Ilustrasi Pemerkosaan

Seorang pria berusia 69 tahun ditangkap pihak Polisi Diraja Malaysia atas dugaan penyekapan terhadap seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia. Selama 4 tahun, TKW yang disekap itu juga dipaksa menjadi budak seks.

Pria lansia itu diketahui tinggal bersama istrinya yang dalam kondisi koma selama 5 tahun dan seorang asisten rumah tangga lainnya yang juga berasal dari Indonesia.

Kejahatan seksual terhadap korban yang berusia 25 tahun itu diabadikan oleh pelaku melalui rekaman video.

Selengkapnya...

2. Bumi Akan Gelap Total pada Juni 2016?

Ilustrasi Bumi (NASA)

Pada 26 April lalu, pengguna Facebook dengan akun Ralfh Johnfred mengunggah informasi mengejutkan. Ia menyebut, bumi akan dilanda kegelapan total selama 8 hari, terhitung tanggal 10 hingga 17 Juni 2016. Menurut Ralfh, kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh Badan Antariksa Amerika (NASA).

Tak hanya Ralfh, informasi serupa juga disampaikan oleh Ramos Ecle. Ramos mengatakan, sejumlah media seperti BBC, CNN, dan Reuters telah mengabarkan hal serupa.

Masih menurut peringatan Ramos, akibat peristiwa tersebut dunia akan mengalami krisis listrik dan berbagai fenomena lainnya.

Selengkapnya...

3. Sebuah Surat Ungkap Perbudakan TKI di Malaysia


Dilansir dari asiantown.net, potongan organ intim tersebut dikatakannya sebagai barang bukti agar polisi percaya (foto: ilustrasi)

Penyekapan dan perbudakan seks yang menimpa seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia oleh majikannya terkuak berkat sebuah surat.

Surat yang menceritakan kebiadaban sang majikan dan permintaan tolong untuk segera dibebaskan itu dikirimkan oleh TKW tersebut kepada jemaah surau yang lokasinya tidak jauh dari lokasi penyekapan.

Kini, pelaku penyekapan dan perbudakan seks telah ditahan oleh pihak Polisi Diraja Malaysia.

Selengkapnya...