Ini Ekspresi Kocak 7 Pemimpin Negara Saat Asyik Joget

Oleh Adanti Pradita pada 04 Mei 2016, 18:31 WIB
Diperbarui 04 Mei 2016, 18:31 WIB
Ekspresi Lucu 7 Pemimpin Negara di Dunia Saat Asik Joget*
Perbesar
Dari Perdana Menteri Jepang dengan goyangan reggae-nya hingga Pangeran Charles dengan gerakan breakdance-nya, ini bukti 'keluwesan' mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pemimpin negara telah membuktikan kepada masyarakat dunia bahwa mereka itu tidak ‘kaku’ seperti pandangan pada umumnya. Kesibukan karena agenda yang menumpuk bukanlah penghambat bagi beberapa pemimpin atau mantan petinggi negara untuk menunjukkan keluwesan mereka saat menari.

Semua orang di dunia memang bisa menari, namun yang betul-betul menguasai tekniknya hanyalah orang-orang tertentu yang menekuni bidang ini. Untuk beberapa pemimpin negara, bisa atau tidak itu bukan masalah, yang terpenting adalah sisi ekspresif-nya.

Berikut kumpulan foto dan cuplikan menarik 7 sosok pemimpin negara joget dengan ekspresi yang akan buat seisi dunia ngakak.

George W. Bush

Presiden AS ke-43 dari Partai Republik ini berhasil menyedot perhatian publik ketika ia joget tarian tradisional Afrika bersama orang-orang lokal yang ia undang ke Gedung Putih pada tahun 2007 lalu.

Melansir dari TIME, acara tersebut sebetulnya diselenggarakan untuk mempromosikan kesadaran masyarakat atas penyakit malaria. Namun, nampaknya ekspresi Bush yang sangat lucu saat joget dengan goyangan tangan ala jazz merengut perhatian masyarakat sepenuhnya.

Shinzo Abe

Setelah melakukan pertemuan serius penting dengan para pejabat PBB dan Presiden Rusia, Vladimir Putin pada bulan Oktober tahun 2015 lalu, Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe menyambangi Jamaika untuk bertemu dengan Perdana Menteri Portia Simpson-Miller.

Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe joget reggae (sumber: instagram @Masaminto)

Untungnya, pertemuan kali ini lebih ‘santai’ karena diiringi oleh lagu dengan genre reggae yang dibawakan oleh seorang musisi terkenal, Freddie McGregor. Abe pun tidak malu untuk menunjukkan goyangannya di lantai dansa saat jamuan makan malam. Melansir dari Wall Street Journal, Perdana Menteri Shinzo Abe sebelumnya menyempatkan diri untuk berkunjung ke museum Bob Marley.

2 dari 3 halaman

Boris Yeltsin Hingga Obama

Boris Yeltsin

Mantan presiden Rusia, Boris Yeltsin merupakan sosok pemimpin pertama di negara tersebut yang dipilih melalui sistem demokrasi. Seperti yang dimuat The guardian, Yeltsin bisa dikatakan juara dalam menunjukan ekspresi tiada duanya ketika menari di atas panggung. Kepercayaan dirinya yang sangat tinggi untuk ‘goyang’ di depan penonton kuak sisi ‘keseruan’ dalam dirinya yang kerap kali tertutup oleh keseriusan saat berpolitik.

Barack Obama

Untuk presiden AS yang satu ini, menari adalah salah satu dari banyak keahlian yang ia punya. Untuk goyangan ala R&B atau Hip Hop, presiden Obama sangat menguasai tekniknya. Namun, belum lama ini sang pemimpin menyambangi Argentina dan belajar menari tango bersama istrinya Michelle Obama.

Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama

Melansir dari CNN, Pasangan tersebut dilatih oleh penari tango profesional dan diberitahu oleh Presiden Argentina, Mauricio Macri makna di balk tarian tersebut.

Barack Obama menari tango (sumber: vogue.com)

Mereka akhirnya berhasil pamer di depan para hadirin yang juga termasuk Presiden Argentina, Mauricio Macri di Kirchner Cultural Center, Buenos Aires, bahwa sangat mudah dan cepat untuk keduanya mempelajari teknik menari kultur negara Argentina itu.

3 dari 3 halaman

Pangeran Charles Hingga Putin

Pangeran Charles

Anak tertua Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles tidak hanya menarik perhatian publik tetapi juga berhasil mengubah persepsi banyak orang soal ‘kekakuan’ sosok kerajaan ketika ia berusaha menari gerakan breakdance ala gaya 80-an. Dalam video di bawah ini, pria berdarah biru ini menunjukan kebolehannya saat berupaya meniru gaya breakdancer profesional.

Vladimir Putin

Vladimir Putin (sumber: ABCnet.com)


Presiden Rusia, Vladimir Putin dipandang sebagai sosok yang dingin. Kendati begitu, sang pemimpin dengan postur tubuh gagah ini mampu menunjukkan bahwa dirinya ‘luwes’ lewat tarian yang ia lakukan disela perayaan libur nasional di kota Kazan.

Lanjutkan Membaca ↓