Sukses

Terbang Menggunakan Kelas Ekonomi, Pria Turki Kecolongan Rp 3,4 M

Media setempat menyatakan kerugian yang diderita pria malang itu mencapai Rp 3.4 miliar.

Liputan6.com, Hong Kong - Seorang laki-laki berkewarganegaraan Turki dilaporkan kecolongan benda berharga saat sedang melakukan penerbangan menggunakan maskapai Emirates, kelas ekonomi. Dengan tujuan bertolak dari Dubai menuju Hong Kong.

Dikutip dari BBC, Selasa (3/5/2016), penumpang 39 tahun itu melaporkan kepada petugas penerbangan bahwa dia kehilangan beberapa barang berharga dari dalam bagasinya. Pria yang bekerja sebagai penjual jam merek terkenal itu mengakui kehilangan dua jam tangan, dan sejumlah uang asing dengan jumlah yang besar.

Media setempat menyatakan, kerugian yang diderita pria malang itu mencapai Rp 3.4 miliar.

Pihak maskapai Emirates mengatakan, mereka tengah menyelidiki kasus itu.

"Kami bekerja sama dengan polisi untuk membantu mengungkap kedok pelaku," kata juru bicara Emirates.

Pihak bandara Internasional Hong Kong mengatakan, pencurian bagasi bandara itu merupakan pencurian terbesar sepanjang sejarah bandara Hong Kong.

Pencurian bagasi bandara memang meningkat di seluruh dunia. Beberapa bahkan menyatakan pihak bandara ikut campur tangan dalam aksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini