Sukses

Orang Iseng Curi Patung Setinggi 4 Meter dari Papan Iklan

Sebuah patung setinggi 4 meter berbentuk pemain bisbol dicuri seseorang dari papan iklan (billboard) pinggir jalan. Untung ditemukan lagi.

Liputan6.com, Kansas City - Seorang maling, atau sejumlah orang, berniat sekali mencuri dari papan iklan di pinggir (billboard) jalan. Tidak tanggung-tanggung, yang dicuri adalah sebuah patung berukuran lebih dari 4 meter. Perlu kerja keras dan perencanaan matang.

Patung pemain baseball dari tim Royals itu dipasang dekat suatu jalan penting Interstate 435, dekat persimpangan Truman Road di Kansas Missoury, dan didirikan sebagai penghormatan kepada tim baseball tersebut. 

Dikutip dari laman stasiun KCTV5 pada Sabtu (30/4/2016), polisi menduga patung besar itu dicuri pada Rabu lalu. “Saya menduga hal ini terkait dengan ketenaran tim Royals sekarang ini, “kata Sersan John Payne dari dinas sheriff di Jackson County.

Para pegawai perusahaan periklanan merupakan pihak pertama yang menyadari hilangnya patung pemain baseball. “Para pegawai kami senang dengan papan iklan itu. Mereka bilang, ‘Percayakah, patung pemainnya hilang. Pemain Royals itu raib’,” kata Bob Fessler dari biro iklan Lamar Advertising.

Untunglah, seperti dikutip dari laman stasiun televisi KSHB, pada Jumat pagi patung seberat 68 kg itu akhirnya ditemukan lagi di seberang jalan tempatnya dicuri. Pegawai Lamar Advertising menyimak kehilangan itu pada Kamis jam 7.30 pagi.

Kata Fessler lagi, “Saya sudah berbisnis ini selama 30 tahun. Belum pernah mengalami yang begini.”

Sebuah patung setinggi 4 meter berbentuk pemain bisbol dicuri seseorang dari papan iklan (billboard) pinggir jalan.(Sumber KSHB.com)

Pencurian itu bukan hal yang mudah. Ada 5 sekrup yang menahan patung itu. Para pencurinya memotong kaki, tangan, dan bagian badan. Jelas perlu upaya tim untuk mengambilnya.

“Ada orang yang menahannya menggunakan seutas tali ketika sedang dilepas dan saya menduga ada yang harus menunggu di bawah ketika diturunkan. Jadi, menurut saya setidaknya ada 3 orang,” kata Fessler.

Karena ukurannya, patung itu tidak bisa dibawa dengan mobil bak terbuka biasa. Namun demikian, jejak-jejak roda kendaraan yang dipakai kabur jelas terlihat di lokasi.

Patung ini adalah salah satu dari 5 patung iklan di seluruh kota. Nilai sebuah patung itu sekitar US$7.500 atau Rp 10 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini