Sukses

Top 3: Bahasa Rahasia Para Pekerja Hotel

Meski tamu bisa mendengar satu dua patah kata staf hotel, bisa jadi tak mengeri apa arti sesungguhnya.

Liputan6.com, Jakarta - Saat berwisata dan menginap di hotel saat berwisata, pernahkah Anda terpikir para staf bergosip di belakang tamu? Jawabannya, kemungkinan besar ada.

Namun, meski Anda berhasil mendengar satu dua patah kata, mungkin saja tak mengerti apa arti sesungguhnya. Hal itu disebabkan karena para staf hotel itu punya bahasa rahasia di antara mereka. Itu yang membuat mereka 'aman' dari tuduhan tamu.

Artikel yang mengungkap bahasa rahasia staf hotel tentang para tamu menarik perhatian pembaca Liputan6.com, kanal Global edisi Jumat (29/4/2016).

Dua berita lainnya yang tidak kalah menarik dan berhasil menyedot perhatian para pembaca mengisahkan seorang ibu yang tertinggal kapal dengan anaknya di atas, serta seorang pemuda yang mengaku keturunan raja alien karena hendak ditilang polisi.

Top 3 Selengkapnya:

 

1. Terungkap, 12 Istilah 'Rahasia' Pekerja Hotel

12 Bahasa 'Rahasia' Pekerja Hotel (News.com.au)

Istilah rahasia antar para staf itu umumnya menggunakan bahasa Inggris, namun bisa saja dipakai di negara-negara bukan penutur Inggris.

1. Skipper: Tamu yang memesan kamar namun tak muncul di hotel.

2. UG: An unsatisfied guest alias tamu yang tak puas dengan layanan.

3. DG: A demanding guest atau tamu yang sangat menuntut perhatian.

Selengkapnya...

 

2. Ketinggalan Kapal Pesiar yang Angkut Anaknya, Ibu Ini Histeris

Seorang ibu yang ketinggalan kapal pesiar Norwegian Breakaway (Thomas Scott)

Berlibur dengan kapal pesiar dengan orang-orang tercinta, misalnya keluarga, mungkin menjadi impian banyak orang. Namun ketika terwujud, tak selamanya berjalan mulus dan membahagiakan.

Seorang ibu yang sudah memesan tiket untuk berpesiar dengan keluarnya harus terkena batu atas ulahnya sendiri.

Pasalnya, ia ketinggalan kapal karena tak mematuhi jadwal. Tak hanya itu, anaknya justru sudah berada di dalam kapal yang mulai berlayar.

Selengkapnya...

 

3. Takut Ditilang, Pemuda Ini Mengaku Keturunan Kerajaan Alien

Pengemudi tersebut bahkan mengancam akan menghancurkan planet bumi.

Pelanggaran terhadap lalu lintas kerap terjadi di ibukota seperti Jakarta. Kebanyakan pelanggaran yang sering dilakukan para pengguna kendaraan adalah menerobos lampu merah.

Saat itu terjadi, tugas polisi harus menilang pengemudi. Tapi apa yang biasanya orang lakukan saat ditilang? Kebanyakan orang akan beralasan bahwa mereka tidak melakukan pelanggaran. Namun ada juga sebagian orang yang pasrah dan sadar karena telah melakukan kesalahan.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.