Sukses

Pergerakan 'Makhluk Misterius' di Kawah Bulan, Alien?

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah rekaman yang mengherankan tengah beredar di dunia maya dirilis oleh kelompok teori konspirasi. Video itu memperlihatkan secara jelas pergerakan 'makhluk'  atau seseorang di salah satu kawah bulan.

Kejadian aneh itu direkam melalui teleskop memperlihatkan pergerakan dari sisi gelap salah satu kawah bulan, dan kemudian menghilang.

Dikutip dari The Mirror, Jumat (29/4/2016), sejak diunggah, video yang diunggah oleh Secure Team 10 telah disaksikan lebih dari 19.000 orang di Facebook.

"Cuplikan luar biasa yang baru kalian lihat memperlihatkan dengan jelas adanya pergerakan dan kegiatan di salah satu kawah di bulan. Rekaman diambil oleh seorang ahli astronomi dan bisa saja masuk ke dalam buku sejarah," kata Tyler dari Secure Team.

"Luar biasa, aku tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata," lanjutnya.

Tyler juga memperdebatkan bahwa kegiatan itu kemungkinan adalah markas manusia di bulan, meski merasa yakin pergerakan berasal dari kegiatan makhluk luar angkasa.

Video tersebut mendapatkan berbagai reaksi dari netizen.

"Jujur saja, kurasa manusia sudah berada di atas sana dengan membentuk koloni dan melakukan penelitian," kata seorang netizen.

"Alien telah membuat markas-markas di planet guna menyerap energi matahari. Mereka hidup di bulan," ungkap netizen lainnya.

Dilansir dari Inquisiter, kelompok teori konspirasi klaim telah memiliki bukti yang cukup dari kebocoran informasi untuk mengetahui bahwa keberadaan alien memang benar adanya.

Pravda melaporkan bahwa Ken Johnston, bekas manajer departemen data dan foto telah diberikan pengetahuan bahwa astronot telah mengambil alih Bulan. Foto-foto tersebut diduga memperlihatkan struktur-struktur berbentuk kubah yang terbuat dari kaca, dan batu.

Menurut laporan, Johnston diperintahkan untuk menghancurkan bukti-bukti itu, namun ia merasa hal itu tidak perlu dilakukan. Ia kemudian dipaksa untuk mengundurkan diri, kemudian membagikan kisah dan foto-fotonya kepada penulis Richard C. Hoagland dan Mike Bara.

Kisahnya telah dituang ke dalam buku berjudul, Dark Mission: The Secret History of [NASA](2488617 "").

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.