Sukses

Kebakaran Hancurkan Museum Sejarah Alam India

Lebih dari 30 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kebakaran museum di India itu.

Liputan6.com, New Delhi - Kebakaran besar melanda sebuah museum di ibukota India, Delhi. Bangunan bersejarah tersebut pun dilaporkan hancur dilahap si jago merah.

"Api mulai berkobar di lantai paling atas National Museum of Natural History India pada Selasa pagi, dan dengan cepat menyebar ke semua bangunan tujuh lantai," demikian kata otoritas setempat seperti dikutip dari BBC, Selasa (26/4/2016).

Lebih dari 30 mobil pemadam kebakaran India dikerahkan. Namun api baru berhasil dijinakkan empat jam kemudian.

Enam petugas pemadam kebakaran dikabarkan terluka dalam musibah ini.

Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran di museum berusia 38 tahun yang terletak di jantung kota.

"Mekanisme keselamatan kebakaran pada bangunan tidak bekerja. Itulah sebabnya kami butuh begitu lama untuk memadamkan api. Proses pendinginan masih berlangsung," kata seorang petugas pemadam kebakaran mengatakan kepada saluran berita NDTV.

Menurut website museum, di dalamnya merupakan galeri berisi spesimen Herpetologis, kupu-kupu yang diawetkan, dan beberapa hewan lainnya.

Selain itu juga merupakan tempat yang populer bagi anak-anak sekolah dan lokasi pemutaran film satwa liar serta ekologi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini