Sukses

Mobil BMW 'Rasa' Pangeran Inggris Dilelang Rp 2,6 Miliar

Penawaran lelang mobil itu akan ditutup pada akhir April.

Liputan6.com, Wellington - Pemerintah Selandia Baru melelang armada limusin lama yang dipakai para menteri, keluarga kerajaan Inggris dan tamu-tamu negara. 

"Perusahaan lelang yang ditugaskan menjual sedan 32 keluaran BMW," kata perusahaan pelelang kepada para calon pembeli seperti dikutip dari New Zealand Herald, Sabtu (23/4/2016).

Dengan membeli satu dari tiga kendaraan yang berumur tiga tahun tersebut, mereka seolah-olah bisa merasa menjadi seperti perdana menteri dan orang-orang ternama lain yang pernah menumpang di dalamnya.

"Kendaraan-kendaraan ini telah digunakan untuk membawa perdana menteri, menteri kerajaan dan tamu VIP lainnya Selandia baru," kata perusahaan lelang Turners di websitenya.

Penumpang terkenal yang pernah dibawa diantaranya adalah Pangeran Charles dan istrinya, Duchess of Cornwall, Kate Middleton. Lalu Pangeran William bersama istri serta anaknya -- Duchess of Cambridge dan Pangeran George -- pada kunjungan tahun 2014.

Harga penjualan kendaraan itu tak disebutkan, namun diperkirakan mencapai US$ 200.000 atau sekitar Rp 2,6 miliar per unitnya. Penawaran lelang akan ditutup pada akhir April.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.