Sukses

Top 3: Aksi Menantang Maut di Atas Pencakar Langit

Dalam video berdurasi 36 detik itu, terlihat si penantang maut itu pamerkan kemampuannya mengendalikan hoverboard di pencakar langit Dubai.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi pemuda Rusia ini mungkin akan membuat jantung Anda berdegup kencang, terlebih jika memiliki rasa takut kepada ketinggian. Bagaimana tidak, ia memainkan hoverboard tanpa alat pengaman di salah satu puncak gedung.

Jika salah langkah, nyawa Oleg Sherstyachenko jadi taruhannya.

Aksi kelihaian Oleg menggunakan hoverboard menarik perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Jumat (22/4/2016) sore.

Dua artikel lainnya yang juga menarik perhatian pembaca yaitu kabar yang membuat Hitler patah hati dan ingin mati serta reka ulang tenggelamnya kapal Titanic.

Selengkapnya dalam Top 3 Global: 

1. Aksi Nekat Pemuda Main Hoverboard di Atas Pencakar Langit

Jika salah langkah, Oleg Sherstyachenko bisa saja menemui ajalnya. (dailymail)

Dalam video berdurasi 36 detik yang beredar di dunia maya, terlihat si penantang maut, Oleg Sherstyachenko, pamerkan kemampuannya mengendalikan hoverboard di atas sebuah pencakar langit di Dubai.

Sherstyachenko seorang ahli parkour -- seni gerak yang bertujuan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya -- merekam adegan mendebarkan tersebut.

Pria yang lahir di Yekaterinburg, Rusia dan sudah menetap di Dubai itu memperlihatkan aksi terkini dan paling menantang
yang pernah dilakukan.

Selanjutnya...

2. 22-4-1945: Kabar yang Membuat Hitler Patah Hati dan Ingin Mati

Eichmann didakwa membantu pemimpin Nazi Adolf Hitler melakukan sejumlah aksi brutal terhadap kaum Yahudi.

Adolf Hitler kalut bukan kepalang. Salah satu jenderalnya menyampaikan kabar buruk: pasukannya tak mampu menahan serbuan Rusia ke Eberswalde. Sang fuhrer tahu, ia telah kalah.

Pada 22 April 1945, di dalam bunker rahasia, ia menemui para panglima perangnya. Menteri Luar Negeri Nazi, Heinrich Himmler juga ada di sana.

"Ia datang sekitar pukul 20.30, dalam kondisi hancur," demikian cuplikan laporan Joint Intelligence Committee terkait hari-hari terakhir Hitler, seperti ditulis mantan deputi jenderal Dinas Intelijen Inggris MI5, Guy Liddell.

Selanjutnya...

3. Reka Ulang Tenggelamnya Titanic Berdurasi 2 Jam 41 Menit

Suatu perusahaan pembuat permainan komputer mereka ulang tenggelamnya HMS Titanic dalam video rekaan komputer sepanjang 2,5 jam.

Ketika menabrak gunung es pada 1912, perlu waktu hampir selama 3 jam hingga akhirnya kapal pesiar mewah Titanic tenggelam seluruhnya.

Lebih dari 100 tahun kemudian, sebuah pengembang permainan video mereka ulang detik-detik tenggelamnya kapal tersebut dalam bentuk video berdurasi 2 jam 41 menit.

Dikutip dari Travel Pulse, Kamis 21 April 2016, dalam rekaan komputer ini memang tidak ditayangkan apa yang terjadi pada para penumpang, namun demikian versi ini cukup memuaskan bagi mereka yang punya cukup waktu untuk menontonnya secara utuh.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.