Sukses

Menyamar Jadi Pengantar Piza, Polisi Tangkap Bos Mafia Terkenal

Bos mafia itu adalah Robertor Manganiello. Dia kepala geng Camorra yang terkenal atas pembunuhan keji.

Liputan6.com, Milan - Bos mafia terkenal di Italia berhasil dibekuk setelah kelompok detektif menyamar sebagai tukang antar piza. Mereka mengantar pesanan itu tatkala tokoh kriminal itu tengah asik menonton pertandingan sepak bola kesukaannya.

Bos mafia itu adalah Roberto Manganiello, kepala dari geng Camorra yang terkenal. Ia sembunyi semenjak 2013.

 

Pria 35 tahun itu masuk daftar 100 orang kriminal paling berbahaya seantero Italia. Kejahatannya yang paling terkenal adalah pembunuhan tahun 2004 dan penyebab perang antar geng yang berdarah di Naples.

Polisi mengatakan Manganiello ditahan pada Sabtu 16 April saat sedang menonton pertandingan Inter Milan, demikian dilansir dari The Guardian, Senin (18/4/2016).

Petugas polisi yang menyamar sebagai pengantar piza mendekatinya di apartemen di kota Orta di Atella. Di situ, Manganiello mengendalikan bisnis obat bius dan pemerasan.

Seorang perempuan berusia 30 tahun juga ditangkap. Ketika dibekuk, Manganiello tak berusaha untuk kabur.

Menteri Dalam Negeri Italia, Angelino Alfano menggambarkan penangkapan itu berhasil atas usaha investigasi di level atas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini