Aktor Ganteng Ini Pernah Hidup pada Masa Lalu?

Oleh Alexander Lumbantobing pada 16 Apr 2016, 09:03 WIB
Diperbarui 16 Apr 2016, 09:03 WIB
Aktor Pemenang Oscar Ini Punya Saudara 'Kembar'?
Perbesar
Dr. Andrew Sanders dan Matthew McConaughey (Sumber news.com.au dan movieweb.com)

Liputan6.com, Tennessee - Seorang aktor pemenang Piala Oscar ditengarai memiliki saudara ‘kembar’ yang hidup pada Abad ke-19.

Baru-baru ini, sebuah foto pria dari masa lalu yang mirip Matthew McConaughey beredar di dunia maya.

Dr Andrews Sanders yang mirip dengan sang aktor hidup pada masa Presiden Abraham Lincoln yang memerintah dari Maret 1861 hingga mangkat karena dibunuh pada April 1865.

Dikutip dari News.com.au pada Jumat (15/4/2016), Sanders Parker, keturunan cicit buyut dari Dr Andrew Sanders, mengatakan kepada ABC News, “Sepertinya dialah orangnya.”

Sebetulnya foto lawas keluarga Sanders sudah beredar selama beberapa tahun, menurut Parker, saudara perempuannya lah yang mula-mula menghubung-hubungkan leluhurnya dengan pria yang membintangi film drama sejarah Dallas Buyers Club  tersebut.

“Paman saya tadinya awalnya mengunggah foto ini di Facebook dan saudara perempuan saya melihat kemiripannya. Saya mengutipnya dan menyebarkannya,” kata Parker.

Parker kemudian mengunggah foto lawas itu ke laman Reddit dengan judul, “Kakek buyut saya mirip sekali dengan Matthew McConaughey.”

Sanders yang hidup pada Abad ke-19 dulunya adalah seorang dokter di negara bagian Alabama. Ia menikmati merokok pipa dan berada di luar rumah untuk mendengarkan nyanyian burung-burung, kata Parker.

Parker sekarang tinggal di negara bagian Tennessee, sedangkan Matthew McConaughey yang berusia 46 tahun itu berasal dari negara bagian Texas.

Parker bersumpah bahwa foto keluarga itu memang yang sebenarnya dan tidak diutak-atik. “Saya tahu memang ini sukar dipercaya dalam abad Photoshop sekarang ini, tapi foto ini tidak diubah-ubah, ini foto asli,” katanya.

“Menurut saya, pihak Redditor telah melakukan tugas penyelidikan yang bagus. Mereka tentunya bisa mencari saya. Lagipula, keluarga saya cukup bijak untuk tidak mencoba melakukan penipuan," pungkas Parker.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya