Sukses

Ada Cheetah di Antara Kawanan Mamalia Afrika, Tebak yang Mana?

Seorang fotografer asal Jerman berhasil mengabadikan momen ketika Citah berkamuflase di antara kawanan gnu yang merupakan mangsanya.

Liputan6.com, Narok - Cheetah adalah hewan yang masih satu famili dengan kucing. Ketika mengejar mangsanya, ia dapat berlari hingga kecepatan 110 kilometer per jam.

Seperti yang dikutip dari The Sun, Kamis (14/4/2016). seorang fotografer asal Jerman, Ingo Gerlach, berhasil mengabadikan sebuah momen ketika Citah melakukan kamuflase di antara gerombolan hewan mirip kerbau asal Afrika yang bernama gnu.

Foto yang diambil di Maasai Mara National Reserve, Kenya, memperlihatkan seekor cheetah yang bersembunyi di antara semak-semak sebelum melancarkan serangan ke mangsanya.

"Serangan itu datang tiba-tiba, seperti anak panah yang melesat dari busur," ujar Gerlach ketika mengingat peristiwa mendebarkan tersebut.

"Ketiganya menyerang kawanan (gnu) dari sisi yang berbeda," tambahnya.

Awalnya Gerlach mengaku tak menyadari keberadaan cheetah di antara kawanan Gnu. Namun setelah mengamati fotonya lebih dekat, ia menyadari keberadaan hewan buas tersebut.

"...Tadinya aku tak melihat sesuatu yang spesial. Lalu aku melihatnya (cheetah)."

Dalam hitungan detik, salah satu hewan karnivora itu muncul dan berhasil menangkap gnu serta mencengkeram leher mangsanya.

Tiga ekor Citah sedang menikmati hasil buruannya (Foto: Ingo Gerlach/Fortitude Press).

"Mereka mulai melahap mangsanya dengan sangat cepat dan melakukannya agar predator lain seperti singa atau hyena tidak dapat mendapatkan hasil buruan mereka," Gerlach menjelaskan.

"Setelah beberapa menit, cheetah merasa lelah dan beristirahat di atas rumput dengan perut kenyang."

Apakah Anda sudah menemukan keberadaan cheetah di dalam gerombolan Gnu?

Kamuflase Citah di antara kawanan Gnu (Foto: Ingo Gerlach/Fortitude Press).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini