Sukses

Seniman Inggris Ubah Bokong Kuda Jadi Karya Seni

Seorang seniman asal Inggris memberikan potongan bulu unik untuk kuda. Hal ini ia lakukan dengan tangan.

Liputan6.com, Bury - Seniwati bernama Melody Cannon memiliki pekerjaan yang cukup menarik, ia memberikan layanan potong rambut bagi kuda di JMC Equestrian Driving & Custom Clipping in Bury di Greater Manchester.

Selama tiga tahun, ia menggunakan bakatnya untuk memotong bulu kuda menjadi sebuah karya seni.

Awalnya, Melody hanya menghasilakan gambar-gambar sederhana seperti bintang, hati dan lebah. Namun, seiring waktu tren ini berkembang, dan ia mulai melakukan gambar-gambar yang lebih rumit, dan semua itu ia lakukan dengan tangan, tanpa stensil.

Potongan yang dilakukan oleh Melody, tak hanya membuat kuda terlihat lebih menonjol, tapi potongannya diduga dapat mencegah hewan mamalia itu kawin.

Melalui Facebook JMC, ia memperlihatkan kreasi Melody yang belum lama ini ia tuntaskan, berjudul ‘Armour De L’amore’ -- Perisai Cinta, seperti yang dilaporkan Oddity Central, Selasa (5/4/2016).

Semua potongan kuda ia lakukan dengan tangan tanpa stensil. (odditycentral)

Meski kuda-kuda terlihat cantik, tapi netizen telah memberikan komentar yang kurang mendukung atas kegiatannya itu.

"Bukankah potongan seperti itu akan memudahkan serangga untuk menggigit kuda?" ungkap seorang netizen.

"Meski terlihat trampil, seharusnya Anda tidak melakukan ini terhadap kuda!!" tulis netizen lainnya.

Sementara itu netizen lainnya mengatakan karya seni yang melekat pada kuda diduga adalah rekayasa perangkat lunak komputer, mengira mereka tak akan bisa berdiam dalam waktu yang cukup lama untuk dipotong sedemikian rupa.

Selain terlihat menonjol, potongan mencegah kuda untuk kawin. (odditycentral)

Menerima tanggapan-tanggapan itu, Melody membalas," Banyak yang merasa terganggu dengan apa yang kulakukan, yaitu memotong rambut kuda. Tidak ada binatang yang dipaksa berdiri atau dibuat tidak nyaman saat mereka dipotong. Sebaliknya,menurutku mereka menikmati pengalaman itu."

Selain itu, ia juga memberi penjelasan bahwa karyanya yang baru-baru ini berjudul, Perisai Cinta ia selesaikan dengan kuda berdiri dengan tenang dalam 3 posisi yang berbeda.

"Semua alat potong di JMC kami servis secara berkala, dan dilakukan uji coba untuk memastikan memenuhi keamanan standar dalam era modern sekarang ini," lanjutnya.

Melody dapat memotong segala jenis kuda yang digunakan untuk berbagai macam acara. (odditycentral)

"Aku menawarkan pelayanan yang ramah bagi semua pecinta kuda, di antaranya kuda yang digunakan untuk hiburan, memburu ataupun kompetisi. Aku bisa melakukan potongan terhadap segala jenis kuda dan permintaan khusus jenis potongan."

Namun, pekerjaan Melody tak hanya sebatas mengindahkan seekor kuda, dia juga bisa membantu melicinkan bulu kuda setelah melakukan potongan medis untuk USG atau hanya sekadar menghilangkan berat tambahan pada bulu kuda.

Selain kritikan negatif, banyak netizen yang memberikan dukungan dan pujian terhadap karyanya.

"Hasil pekerjaan Anda bagus sekali!," ungkap seorang netizen.

Memotong bulu kuda untuk menghasilkan karya seni telah dilakukan Melody sejak tiga tahun lalu. (odditycentral)

"Aku suka sekali dengan kuda, meski aku tak pernah memilikinya. Aku mengira tidak ada yang lebih cantik dari seekor kuda, namun setelah melihat ini aku jatuh cinta! Cantik sekali!" ungkap seorang pengguna Facebook.

Salah seorang pelanggannya bahkan memberikan komentarnya melalui laman Facebook.

"Pelayanan yang sangat luar biasa!! Kami akan mempekerjakan Mel kembali lagi nanti. Kudaku terlihat cantik dengan gambar hati kecil pada bokongnya! Terima kasih!"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.