Sukses

Ada Berapa Angka 3 dalam Foto Ini?

Tangkapan layar ponsel iPhone telah membuat netizen kebingungan. Jawaban bervariasi dari 15, 19 hingga 21. Tapi ada juga yang mengatakan 21.

Liputan6.com, Jakarta - Tangkapan layar iPhone dengan sejumlah angka tiga di layar yang merebak di dunia maya telah membuat netizen kebingungan.

Ribuan orang telah dibuat heran dan bertanya-tanya terhadap foto yang dibagikan dengan pertanyaan: "Ada berapa angka tiga yang Anda lihat dalam gambar ini?"

Teka-teki ini telah membuat sebagian besar netizen kebingungan. (dailymail)

Jika menjawab 15, 19, atau 21, Anda telah mendapati jawaban yang sama dengan kebanyakan netizen.

Lalu ada berapa angka tiga di dalam foto?

Ada yang mengatakan ada 19 angka tiga di dalam gambar, tapi 21 juga bisa menjadi jawaban yang tepat, itu bergantung dari cara Anda menafsirkan pertanyaan.

Selain ada delapan angka tiga pada nomor telepon,  dua angka tiga juga terdapat pada tombol nomor dengan angka delapan yang diganti dengan angka tiga.

Pada jam ponsel waktu menunjukkan pukul 3.33PM, mengandung tiga angka tiga. Sementara itu daya baterai memperlihatkan pada 33 persen dengan dua angka tiga.

Memberikan hasil pada 15 angka tiga yang sebagian besar menjadi jawaban netizen.

Jawaban bergantung bagaimana Anda mengartikan pertanyaannya. (dailymail)

Namun, jika dilihat dengan seksama, masih empat digit lagi yang  menghasilkan jawaban menjadi 19.

Tiga huruf dari nama kontak telah diganti dengan angka tiga, dan huruf 'I' pada tombol empat telah diganti dengan angka tiga.

Namun, sebagian komentar netizen juga memberikan jawaban 21, merasa yakin masih ada dua angka tiga di dalam gambar.

Perbedaan pendapat itu berasal dari cara setiap orang mengartikan pertanyaan tersebut. Foto yang telah dibagi melalui Facebook dan Twitter memiliki keterangan: 'Ada berapa angka tiga yang Anda lihat?'

Kebanyakan orang juga turut menghitung sinyal ponsel dan Wi-Fi, keduanya memperlihatkan tiga batang.

Teka-teki yang telah dibagi secara meluas di Facebook, dan Twitter sebelum muncul di dunia maya telah memicu perdebatan panas, dan membuat orang bingung jika ada netizen yang memberikan jawaban yang berbeda.

"Teka-teki ini sangat mengangguku ketika ada yang menjawab 21. Sebelumnya aku menjawab 18, tapi ketika aku lihat kembali ternyata aku salah," ungkap pengguna Twitter, Dani.

Pengguna Facebook Ravi Vidyadhar Pathak mendapatkan jawaban yang lebih banyak,"28 jika itu menghitung segala sesuatu yang menyerupai angka tiga, termasuk sinyal jaringan dengan 3 titik di sebelah kiri dan dan tombol yang memiliki tiga huruf pada tombol.'

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini