Sukses

Kemlu Tunggu Identifikasi WNI Korban Pembunuhan di Malaysia

Berita mengenai tewasnya seorang perempuan diduga WNI secara mengenaskan, pertama kali ditulis oleh media ternama Malaysia, The Star.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Arrmanatha Nasir menyampaikan perkembangan terkait pembunuhan sadis terhadap seorang perempuan yang diduga WNI. Kejadian tersebut terjadi di Penang, Malaysia.

Menurut pria yang kerap disapa Tata ini, KJRI Penang masih menunggu hasil autopsi yang dilakukan terhadap jenazah tersebut.

"Kita menunggu info terkait identitas yang dirilis rumah sakit di mana terduga WNI itu diidentifikasi," ucap Tata di kantor Kemlu, Kamis (31/3/2016).

"Info per hari ini (jenazah korban) diterima dari RS di Penang. Bahwa pihak rumah sakit belum merilis atau mengonfirmasi identitas orang itu," sambung dia.

Berita mengenai tewasnya seorang perempuan terduga WNI secara mengenaskan, pertama kali ditulis oleh media ternama Negeri Jiran, The Star. Korban yang namanya masih belum diungkap ini disebutkan tewas di tempat tidurnya dengan 2 luka sayatan di leher.

Meski belum menetapkan tersangka, Kepolisian Diraja Malaysia Daerah Penang mengatakan, perempuan yang diduga WNI itu kemungkinan besar dibunuh kekasihnya. Pihak keamanan menyatakan terduga pelaku berasal dari Bangladesh.

"Kami mencari kekasihnya yang berwarga negara Bangladesh. Dia pekerja bangunan yang satu tempat kerja dengan korban," ucap keterangan resmi Kepolisian Penang.

Kepolisian Penang menambahkan, korban tewas karena disayat menggunakan benda tajam. Namun, barang bukti tersebut tak ditemukan di TKP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.