Sukses

Hebat, Pakai Kaca Pembesar Nenek 100 Tahun Masih Jago Melukis

Ia tak pernah belajar dari seorang pelukis profesional.

Liputan6.com, Shaanxi - Seorang nenek berusia 100 tahun mengejutkan netizen China karena masih mampu melukis dengan sempurna. Sejumlah koleksi lukisan yang beredar di dunia maya, memamerkan cara nenek dari Provinsi Shaanxi bersabar saat melukis dalam 20 tahun terakhir.

Kaum muda Tiongkok itu pun memberikan rasa hormat kepadanya.

Shen Yunying lahir pada 1915 di Xi'an. Ia tak pernah mengenyam bangku sekolah sepanjang hidupnya. Namun pada usia 80 tahun ia mulai melatih dirinya bagaimana cara melukis.

 

 

Semenjak saat itu, menjadi hobinya selama 20 tahun terakhir, demikian dilansir dari Shanghaiist pada Kamis 24 Maret 2016.

NenekShen mengatakan saat berusia 80 tahun dia kerap kali mengantuk di siang hari. Namun, jika ia tertidur, ia akan sulit memejamkan mata di malam hari. Jadi, ia memutuskan untuk membuat diri dan pikirannya sibuk.

Hebat, Pakai Kaca Pembesar Nenek 100 Tahun Masih Jago Melukis (shanghaiist)

Semenjak saat itu ia memilih melukis. Kendati demikian, ia tak pernah belajar dari seorang profesional. Ia memilih belajar sendiri dan menggunakan kaca pembesar karena penglihatannya yang berkurang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini