Sukses

'Photoshop Gagal' Gadis Ini Jadi Bintang

Photoshop asal-asalan, seorang wanita mendapat liburan gratis dari rekan senegaranya. Foto-fotonya pun merebak di dunia maya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita asal Kenya bernama Seve Gat bercita-cita untuk berlibur ke China. Namun, hal itu tidak bisa melakukan secara nyata karena tidak memiliki biaya. Oleh karena itu, ia unggah foto-foto editan dirinya sedang jalan-jalan ke China di Facebook.

Tidak andal menggunakan Photoshop, Seve meminta temannya untuk mengedit foto dan menaruhnya dalam sejumlah gambaran yang berlokasi di Negeri Tirai Bambu.

Foto-foto Seve memperlihatkan dirinya sedang berada di sejumlah lokasi yang menjadi daya tarik wisata di China, diantaranya Tembok Besar China, telanjang kaki di salah satu jalur daki paling berbahaya dan berdiri secara aneh bersama sekelompok turis di depan kuil.

Namun siapa sangka, mengedit foto asal-asalan itu mendapatkan perhatian netizen dan orang kaya di Kenya hingga merebak di dunia maya.

Sam Gichuru pengusaha asal Kenya, menggambarkan dirinya sebagai seorang 'pemimpi'. Melalui foto-foto tersebut, ia dapat melihat penderitaan Seve, dan kemudian memutuskan untuk mewujudkan cita-citanya.

Berkat jaringan pertemanannya, Gichuru berhasil memaksa seorang temannya untuk mengatur akomodasi bintang 4 bagi Seve, lengkap dengan asuransi, uang jajan agar bisa jalan-jalan di China.

"Aku sudah berbicara dengan Sevelyn, dia adalah seorang anak petani yang penuh harapan serta rendah hati. Ia meminta tolong temannya untuk mengedit foto dirinya di China karena ia merasa yakin berada di dalam foto-foto itu," tulis Gichuru melalui Facebook.

"Tiket perjalanan dan akomodasi sedang dipersiapkan untuk musim panas 2016, kini semua bergantung kepada Anda Seve Gat," lanjutnya.

Seve telah membagikan foto-foto editan itu melalui akun Facebook miliknya dengan sejumlah keterangan yang melucu.

"Aku sudah berangkat menuju China," tulisnya melalui foto di samping sebuah pesawat.

Seve Gats di samping pesawat yang menuju China. (dailymail)

"Luar biasa, aku menikmati segala sesuatu di sini," lanjutnya dari atas Tembok Besar China.

Seve Gats di Tembok Besar China. (dailymail)

"Hari terakhir! Selamat tinggal, China!" menutup perjalanan virtual di depan sebuah kuil.

Seve Gats bersama sekelompok turis di depan sebuah kuil di China. (dailymail)

 

Hasil Photoshop asal-asalan itu membuat para netizen untuk melakukan hal yang sama dengan memberi tagar,'#WhereisSeveGatsNow (Di mana Seve Gat sekarang berada) melalui Twitter.

Seve Gats sedang terjun payung. (dailymail)

Mereka telah mengunggah foto-foto Seve di sejumlah foto di sejumlah kota di dunia, diantaranya sedang melakukan terjun payung dan di Times Square, New York.

Netizen pun ikut-ikutan menaruh foto Seve Gats di sejumlah tempat di dunia. (dailymail)

Salah seorang netizen bahkan menaruh fotonya sedang berdiri di samping calon presiden Donald Trump saat sedang melakukan pidato.

Salah seorag netizen bahkan menaruh dalam foto bersama calon presiden AS, Donald Trump. (dailymail)

Melihat keberuntungan Seve, sejumlah netizen berusaha untuk menarik perhatian Sam Gihcuru dengan mengedit foto mereka di berbagai tempat di dunia. Namun, ia menjelaskan dia tidak akan melakukan hal yang sama kepada siapa pun.

"Bagi yang lainnya, aku mohon jangan edit foto-foto kalian," katanya.

"Usahamu tak akan berhasil."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini