Sukses

Top 3: Pemberontak Cantik tapi Sangar

Kisah tentang kelompok wanita yang cantik namun ganas ternyata paling menarik perhatian pembaca kali ini. Siapa mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Kecantikan seorang wanita memang dapat membuat lawan jenis terpesona. Bagaimana jika mereka adalah anggota pasukan pemberontak FARC di Kolombia.

Jangan main-main, karena mereka bahkan lebih ditakuti daripada pemberontak pria. Hal yang tidak lazim pada wanita itu ternyata paling menarik perhatian pembaca Liputan6.com Senin (21/3/2016) sore ini.

Para pembaca juga penasaran dengan wanita yang akhirnya berpasangan dengan seorang 'dokter paling seksi sedunia', yang sebelumnya dikisahkan sedang mencari jodoh.

Keindahan planet Bumi yang tersingkap melalui 20 foto unggahan astronot Scott Kelly sewaktu berdinas di International Space Station (ISS) juga banyak disorot perhatian.

Berikut ini adalah Top 3 Global untuk malam ini:

1. 'Cantik-cantik Sangar', Pemberontak Perempuan Ini Ditakuti Pria

Bergincu dan Berkuteks, Tentara Cantik Pemberontak yang Ditakuti (Reuters)

Para perempuan pejuang ini muda, kuat dan tak takut mati. Bahkan kaum pria takut dengan mereka.

Mereka adalah anggota dari Revolutionary Armed Forces of Columbia atau dikenal dengan FARC. Tentara perempuan FARC terkenal dengan reputasi mengerikan dan tanpa ampun.

Kendati bergincu dan berkuteks, tentara wanita kelompok pemberontak FARC mengakhiri segala stereotipe tentang perempuan.

"Tentara perempuannya adalah yang paling menakutkan. Jika kalian tertangkap, percayalah, Anda lebih suka ditangkap para pemberontak pria," ujar seorang perwira pasukan khusus yang memberikan keterangan kepada Washington Post.

Selanjutnya...

 

2. 'Dokter Paling Seksi di Dunia' Pacari Miss Universe

Perempuan yang beruntung itu adalah Miss Universe Pia Wurtzbach dari Filipina yang terpilih dalam sebuah pemilihan paling kontroversial.

Masih ingat dengan dr Mikhail Varshavski atau yang lebih dikenal dengan dr Mike yang memegang tulisan 'Will You Go On A Date With Me?' Kini sang dokter ganteng telah menemukan pasangan kencannya.

Perempuan yang beruntung itu adalah Miss Universe Pia Wurtzbach dari Filipina yang terpilih dalam sebuah pemilihan paling kontroversial, setelah sebelumnya sang tuan rumah Steve Harvey menyatakan Miss Kolombia sebagai pemenangnya pada Desember lalu di Las Vegas.

Selanjutnya...

 

3. 20 Foto Ini Bukti Indahnya Bumi dari Angkasa Luar

Foto menjelang pendaratan kembali ke bumi oleh antariksawan Scott Kelly. (Sumber @SpaceCDRKelly)

Seorang antariksawan AS baru saja meluangkan waktu selama 340 hari di stasiun ruang angkasa International Space Station (ISS). Scott Kelly akhirnya tiba kembali ke planet Bumi pada 1 Maret lalu.

Dikutip dari laman World Economic Forum (WEF) pada Senin (21/3/2016), selama dinasnya tersebut, Scott telah ‘mengitari’ Bumi kira-kira sebanyak 5.000 kali.

Selama itu pula ia mengambil sejumlah foto unik tentang planet Bumi dan mengunggahnya ke laman Twitter @SpaceCDRKelly dengan tagar #YearInSpace.

Laman WEF mengambil 24 foto sebagai intisari pengalaman Scott selama berada di ISS. Berikut ini ditampilkan 10 kolase dari 20 foto yang dipilih ISS tersebut.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini