Sukses

Anjing Unik Berhidung 2 yang Banyak Penggemar

Sejak diadopsi, anjing jenis gembala Australia yang unik itu lantas menjadi hits karena memiliki daya tarik tersendiri.

Liputan6.com, Los Angeles - Anjing ini memiliki penampilan tak biasa, berbeda dengan sejenisnya. Sebab ia memiliki 2 hidung, yang posisinya bersebelahan.

Si pemilik, mengadopsi anjing berhidung 2 itu dari jalanan. Hewan itu terlantar tak ada yang mengurusi.

Anjing menggemaskan itu lalu diberi nama Toby. Ia lalu bergabung dengan sang pemilik, Todd Ray di Venice Beach Frakshow di Los Angeles, Amerika Serikat.

Sejak diadopsi, anjing jenis gembala Australia yang unik itu lantas menjadi hits karena memiliki daya tarik tersendiri.

"Semua orang yang telah melihat, pasti mencintai Toby. Dia adalah anjing paling manis di Bumi," kata Ray.

Saat ini Ray memegang rekor Guinnes World Record untuk koleksi terbesar hewan berkepala dua dan makhluk aneh serta indah tak biasa di dunia.

Penangkap anjing yang menemukannya di Fresno, California awalnya berencana untuk membuang binatang berhidung dua itu. Untungnya, Ray diberikan izin untuk mengadopsi binatang yang kini sudah berusia 2 tahun.

Ray awalnya khawatir hidung Toby bisa membuatnya mengalami masalah kesehatan, tetapi dokter hewan mengatakan binatang itu memiliki kesehatan yang sempurna.

Anjing unik itu pun lantas dengan cepat memiliki banyak penggemar.

"Aku terpesona oleh hewan aneh yang memiliki perbedaan indah, dan mengajarkan sesuatu yang ajaib kepada kita," ungkap Ray.

"Keunikan bentuk mereka menunjukkan kepada kita bahwa yang normal itu tak ada. Yang menyedihkan adalah bahwa saat ini orang-orang membiarkan anjing berhidung dua itu diabaikan sebelum akhirnya diadopsi. Hanya karena ia terlihat berbeda," papar Ray.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.