Sukses

Penampakan Cahaya Aneh di Langit Skotlandia, UFO?

Seorang pengendara di Skotlandia berhasil merekam cahaya yang nampak seperti UFO.

Liputan6.com, Edinburgh - Seorang pengendara mobil di Skotlandia berhasil merekam cahaya yang diduga UFO.

Video yang diambil menggunakan kamera dashboard tersebut, memperlihatkan cahaya berwarna kuning terang ketika pengendara tersebut sedang berada di M8, dekat Edinburgh.

Dalam rekaman berdurasi 21 detik itu, cahaya terang dan berbentuk lingkaran muncul di atas bundaran Hermiston Gait sebelum menghilang.

Pria yang berhasil mengabadikan peristiwa tersebut, Lee Frame, 32, yakin bahwa yang dilihatnya bukanlah pesawat. Hal itu dikutip dari Daily Mail pada Minggu (13/3/2016).

"Cahaya tersebut tak tampak sedang bergerak, benda itu nampak seperti 'duduk' di langit," ujar Frame.

"Bisa saja UFO. Aku tak dapat percaya dengan yang aku lihat," tambahnya.

Sebelumnya, penampakan yang diduga UFO muncul pada awal bulan ini di Perthshire. John Macdonald, 65, dari Dysart, Fife, mengaku bahwa ia melihat kapal angkasa luar berada diatasnya dan hanya berjarak 50 hingga 70 yard, atau setara dengan 45,72 hingga 64,008 meter.

Pria tersebut mengklaim bahwa pesawat alien tersebut melayang di dekat rumahnya sebelum menghilang.

Kasus serupa juga terjadi pada bulan lalu. Fiona Powell, 41, mengatakan bahwa ia berhasil mengambil gambar sebuah UFO ketika sedang berjalan bersama anak dan teman-temannya di sepanjang pantai Severn, Bristol.

Jika dilihat dari dekat, di sudut gambar yang diambilnya tampak terdapat benda seperti piring terbang.

Powell mengatakan bahwa sebelum mengalami peristiwa tersebut, ia sedikit meragukan tentang adanya makhluk ekstra-terrestrial. Namun setelah kejadian itu, membuatnya berpikir tentang keberadaan alien.

Berikut adalah video yang memperlihatkan cahaya 'UFO' di langit Skotlandia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.