Reuni SBY-Boediono di Gala Dinner KTT OKI

Oleh Andreas Gerry Tuwo pada 06 Mar 2016, 19:16 WIB
Diperbarui 06 Mar 2016, 19:16 WIB
Poster SBY-Budiono
Perbesar
Presiden SBY dan Wapres Boediono (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar gala dinner di sela-sela KTT OKI. Orang nomor satu tersebut mengundang kepala negara dan perwakilan diplomatik yang ikut serta dalam agenda tersebut.

Selain kepala negara sahabat, gala dinner ini juga dihadiri beberapa pejabat penting pemerintah dan tokoh terkemuka. Di antara adalah Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden ke-11 RI Boediono.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (6/3/2016), SBY datang lebih dulu dibanding Boediono. Ketua umum Partai Demokrat tersebut tiba sekitar pukul 18.30 WIB.

 

Selang beberapa menit, tepat di belakang SBY, Boediono terlihat memasuki gedung JCC, tempat gala dinner berlangsung. Dengan menebar senyum, usai turun dari mobil mantan Gubernur BI ini langsung masuk ke tempat gala dinner KTT OKI.

Gala dinner bersama Jokowi rencananya dimulai pada pukul 18.45. Acara itu dilaksanakan setelah Jokowi menggelar pertemuan bilateral dengan Palestina dan Yordania.

SBY dan Boediono, memerintah selama 2009-2014. Sama seperti sekarang, saat diperintah kedua orang tersebut Indonesia kerap menjadi tuan rumah KTT OKI.

Termasuk yang paling bergengsi adalah KTT ASEAN pada 2011 dan KTT APEC di 2013.