Sukses

Petani Ukir Kata 'No Trump' dengan Pupuk Kandang di Ladangnya

Petani di Ohio menolak Trump dengan cara yang tidak biasa. Ia terinspirasi dari lingkaran alien atau aliens crop di ladang-ladang gandum.

Liputan6.com, Ohio - Begitu banyaknya kecaman, cacian, dan penolakan dari dalam negerinya sendiri maupun luar negeri tidak menyurutkan langkah pebisnis sukses dari negeri Paman Sam ini untuk terus mencalonkan diri sebagai bakal calon Presiden Amerika dari Partai Republik.

Hal ini dibuktikannya lewat persaingan ketat dalam ajang Super Tuesday pada 1 Maret lalu. Ia bersaing ketat dengan kandidat capres AS dari Partai Demokrat, Hillary Clinton. 

Dilansir dari BBC, Kamis (3/3/2016), Donald Trump disebutkan menang di 6 negara bagian: Alabama, Georgia, Massachusetts, Tennessee, Virginia, Arkansas.

Donald Jhon Trump atau yang lebih dikenal dengan Donald Trump adalah seorang wirausahawan, pioner program pertelevisian sekaligus ketua dan presiden The Trump Organization dan pendiri Trump Entertainment Resort.

Donald Trump kembali buat kontroversi. Kali ini ia mengatakan ingin hapuskan internet dari muka bumi.

 

Kecaman terhadap dirinya yang terus mengalir hingga kini berawal saat pidatonya yang mengatakan Amerika Serijat seharusnya melarang muslim masuk ke negara itu. Komentar tersebut terlontar saat terjadi teror di San Benardino, California.

Tidak hanya para pemimpin dunia saja yang mengkritik peryataannya, masyarakat pun juga ikut menyuarakan pendapatnya. Ada yang pedas dan ada pula yang membuat meme atau gambar-gambar lucu dari foto Trump.

Salah satunya saat fotonya dengan rambut yang berkibar tertiup angin diaplikasikan pada beberapa kucing dengan model rambut yang sama.

Petani di Ohio menolak Trump dengan cara yang tidak biasa. Ia terinspirasi dari lingkaran alien (aliens crop) di ladang-ladang gandum.(boreburn.com)

Lalu ada seorang petani di Ohio yang juga menolak Trump dengan cara yang tidak biasa. Terinspirasi dari lingkaran alien (aliens crop) di ladang-ladang gandum, ia pun coba lakukan hal yang sama.

Kata-kata "No Trump" dibuatnya besar-besar menggunakan pupuk di atas ladangnya. Tujuannya biar orang-orang yang melintas di atas rumahnya dapat melihatnya.

"Trump tidak memiliki pengalaman politik. Belum lagi, dia itu pengganggu," ungkap Jerry Slankard pemilik ladang kepada Reporter Times yang dilansir dari Huffingtonpost.com, Kamis 3 Maret 2016.

Rumpd

Kesan yang sama juga diutarakan istrinya, Judy Slankard. Saat debat Grand Old Party (GOP) diselenggarakan pada Kamis, banyak fakta-fakta yang diungkapkan Trump yang menurutnya bohong.

"9 dari 10 hal yang Trump katakan adalah bohong," katanya.

"Kini tinggal dia dan Hillary. Saya harap dan berdoa demi cucu-cucu saya, bahwa dia tidak akan terpilih."

Kepada stasiun berita lokal ABC 5, Jerry mengatakan dibutuhkan sekitar 4 jam baginya untuk membuat pesan tersebut dengan penyemprot kotoran.

Ini dilakukan karena ia mengecam usulan Trump tentang akan mendeportasi jutaan imigran dan akan membangun dinding di perbatasan AS-Meksiko. Menurutnya itu malah menjadi bencana bagi industri pertanian.

"Pertanian saya akan tutup jika Anda hapuskan para pekerja," kata Frank Muller, seorang petani tomat, paprika, almond, dan kenari di California. 

 

***Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini